Fitri Kembali Menemukan Makanan Mengandung Formalin

Ragam  SELASA, 14 MEI 2019 , 13:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Fitri Kembali Menemukan Makanan Mengandung Formalin

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Produk makanan berbahaya kembali ditemukan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat menggelar inspeksi mendadak (sidak). Kali ini di sejumlah produk pangan yang mengandung zat berbahaya, ditemukan di pasar modern Plaju.

"Kita kembali menemukan mie basah yang mengandung formalin, termasuk produk minuman yang mengandung Rhodamin B (pewarna tekstil)," terangnya.

Fitri berharap, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) terus aktif melakukan pemantauan terhadap makanan yang dijual di pasaran, sehingga masyarakat palembang merasa aman untuk berbelanja di pasar serta pasar beduk.

"Saya minta seluruh pedagang dapat menjual bahan makanan yang layak dan tidak mengandung bahan berbahaya. Saya akan terus melakukan sidak agar tidak ada lagi ditemukan makanan yang mengandug bahan berbahaya," ulasnya.

Sementara itu Kabid Penindakan BBPOM) Di Palembang, Tedy Wirawan mengaku, pihaknya menemukan lima sampel yang mengandung boraks dan formalin.

Menurutnya,  pihaknya sudah melakukan penarikan bahan mengandung zat berbahaya tersebut.

"Kami sudah mengantungi nama produsennya dari keterangan pedagang. Bila nanti setelah ditelusuri diketahui produsen ini sudah berulang melakukan hal yang sama maka akan dilakukan upaya penindakan," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00