Bara Luncurkan Buku "Geser Dikit Halaman Hatimu"

Budaya  MINGGU, 12 MEI 2019 , 10:53:00 WIB

Bara Luncurkan Buku
RMOLSumsel. Telah terbit buku berjudul 'Geser Dikit Halaman Hatimu"  karya Bara Pattyradja, yang merupakan penulis kelahiran Lamahala, Flores Timur, Provinnsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Buku antologi puisi ini diterbitkan Penerbit Huruf.

Buku Geser Dikit Halaman Hatimu merupakan karya terbarunya itu lahir setelah sebelumnya penyair Bara sukses menerbitkan sebuah buku semi biografi Aku Adalah Peluru” setebal 181 halaman.

Dari tangan dingin dan kecermatan memainkan diksi, Bara berhasil menenun kata secara puitik, hingga kembali menyihir dunia kepenyairan Indonesia dengan mengantongi buku sastra pertama di negeri ini dalam versi audio barkot puisi lewat Geser Dikit Halaman Hatimu”.

Geser Dikit Halaman Hatimu adalah buku kategori unik dan istimewa lantaran buku tersebut tidak hanya menyuguhkan teks tapi sekaligus barcode audio puisi dalam sebuah buku sebagai satu kesatuan. Satu-satunya dan menjadi buku sastra pertama di tanah air yang dikemas dalam genre kreatif.

Saya bersama tim manajemen GDHH mencoba menyatukan teks dan audio dalam buku agar Pembaca tidak hanya dimanjakan dengan bangunan imaji yang estetik tapi juga sekaligus bisa menikmati lantunan puisi-puisi indah dari suara artis multi talenta Olivia Zallianty, aktivis sastra Azizah Zubaer dan juga saya,” tutur Bara seperti dikutip dari JPNN, Minggu (12/5).

Selain itu, Bara, Geser Dikit Halaman Hatimu mengaku dirinya menulis sebagai sebuah upaya untuk menjawab tantangan zaman di era mutakhir yang bertumpu pada media virtual. Puisi, meski kita mendekatkan ke telinga publik.

Lebih lanjut, Bara mengatakan bahwa image puisi sebagai konsumsi literer yang eksklusiv sudah saatnya kita siasati melalui cara yang elegan agar dapat membumi ke ruang publik. Maka dari itu, yang menjadi arsenal dari buku ini adalah versi audio barkotnya.

Ini adalah sebuah karya sastra bingual. Orang membaca sekaligus mendengar puisi. Secara tematik pun saya mencoba menyentuh kesadaran publik pembaca kewat hal hal sederhana seperti puisi android, sajak cinta purba dan lain-lainnya. Hal hal kecil yang sesungguhnya menubuh dalam setiap keseharian kita” katanya.

Berkat kolaborasi dan karya sastra mutakhir dari penyair muda ini, buku Geser Dikit Halaman Hatimu kini banyak diminati oleh kalangan artis, pengacara, pegiat seni, mahasiswa, dan politisi papan atas seperti Ahmad Yohan (DPR RI PAN).

Berkat kolaborasi dan karya sastra mutakhir dari penyair muda ini, buku Geser Dikit Halaman Hatimu kini banyak diminati oleh kalangan artis seperti, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Luna Maya, Siti Badriah, pengacara Kondang, Hotman Paris, Politikus Indonesia Eko Patrio dan Ahmad Yohan (DPR RI PAN) para pegiat seni dan mahasiswa.[ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00