Butuh Ustaz-ustazah..Search cariutadz..id

Lifestyle  SABTU, 11 MEI 2019 , 11:06:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Butuh Ustaz-ustazah..Search cariutadz..id
RMOLSumsel. Butuh ustaz-utazah? Gampang mencarinya. Cukup kunjungi situs CariUstadz.id, yang diluncurkan di Mesjid Cut Meutiah, Jakarta kemarin. Hadir pada launching  portal pencari sosok ustadz/ustadzah mantan Menag Quraish Shihab dan putrinya presenter Najwa Shihab, serta Ali Nurdin,  Pimpinan CariUstadz.id

Dalam diskusi terungkap betapa selama ini, tidak sedikit masyarakat yang merasa kesulitan mencari ustadz/ah yang keren dan kompeten.

Kondisi ini lazim ditemui, terutama di  area perkotaan. Kebutuhan akan hadirnya ustadz/ah untuk berbagai kebutuhan juga  sejalan dengan makin maraknya gairah masyarakat mendalami ilmu agama Islam.  Kegiatan pengajian juga makin tumbuh. Selain itu pameran maupun festival yang berkaitan dengan Islam juga semakin menjamur.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak orang mengharapkan bisa mendapatkan informasi tentang para ustadz/ustazah melalui media sosial, namun belum banyak ustadz/ah yang menggunakan media sosial secara maksimal.

Kami berinisiatif membuat website CariUstadz.id karena menyadari kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat akan kehadiran ustadz/ah sebagai bagian dari kegi-atan sehari-hari," kata Ali Nurdin.

CariUstadz.id hadir untuk menyediakan kontak para  ustadz/ah dan menginformasikan latar belakang, serta pengalaman mereka.  Nama-nama ustdaz/ah yang terdapat dalam website ini juga telah diseleksi  sehingga masyarakat bisa menemukan sosok yang kompeten dan terpercaya.

CariUstadz.id digagas  Pusat Studi Al Quran (PSQ) yang turut membawa visinya untuk membumikan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat yang majemuk  melalui platform ini.

Profil ustadz/ah yang ditampilkan di dalam CariUstadz.id adalah mereka yang memliki kompetensi tidak hanya dari keilmuan  kajian Islamnya, tetapi juga memilki pribadi yang ramah, senantiasa menyampaikan  pesan dengan rahmah, penuh keteduhan, serta berwawasan wasatiyyah/moderat.

Pada setiap profil ustadz/ah yang ditampilkan dalam website, juga dilengkapi dengan  tautan media sosial mereka, bahkan beberapa dari para ustadz/ah sudah cukup aktif  mengunggah dokumentasi video dari kegiatan berceramahnya.

Dengan ini, masyarakat dapat lebih yakin untuk menentukan sosok ustadz/ah yang sesuai kegiatan atau bidang keilmuan yang dicari.
www.cariustadz.id @cariustadz.id @Cariustadz.ID

Platform ini juga dilengkapi dengan berbagai sarana, seperti pemilihan lokasi, jenis
kajian, gender ustadz/ah dan lain-lain. Dengan berbagai sarana ini, diharapkan ummat
dapat lebih mudah menemukan ustadz/ah yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan hadirnya platform cariustadz.id, kami berharap ummat tidak lagi meng-
alami kesulitan untuk mencari ustadz/ah untuk berbagai kebutuhan," katanya. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00