Ini Lawan Kuat Sriwijaya FC di Liga 2

Sriwijaya FC  JUM'AT, 10 MEI 2019 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Ini Lawan Kuat Sriwijaya FC di Liga 2
RMOLSumsel. PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi merilis pembagian grup wilayah Liga 2 Indonesia musim 2019. Sriwijaya FC (SFC) masuk di wilayah barat dengan total 12 tim.

Diketahui, kick off Liga 2 dimulai 15 Juni 2019 dan selesai pada 7 Desember 2019. Empat tim terbaik masing-masing wilayah lolos ke babak 8 besar.

Adapun pesaing SFC di wilayah barat antara lain, Aceh United, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSPS Riau, Perserang Serang, Cilegon United, PSGC Ciamis, Bogor FC, PSCS Cilacap, Persita Tangerang dan Persis Solo.

Sementara peserta di wilayah timur antara lain, PSIM Yogyakarta, Blitar United, Madura FC, Persibat Batang, Persik Kediri, Persatu Tuban, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Mitra Kukar FC, PSBS Biak dan Persewar Waropen.

SFC sendiri disebut sebagai unggulan teratas grup barat. Namun pemain belakang SFC Ambrizal melihat kompetisi Liga 2 akan berjalan sengit, sejak fase grup. Untuk itu, dia dan rekan-rekannya harus berlatih lebih keras lagi.

"Liga 2 musim ini sangat seru. Ada PSIM, Persita, PSMS Medan dan Mitra Kukar yang juga punya target. Kami harus bersiap lagi dari sekarang," kata Ambrizal.

Meski datang sebagai tim unggulan, bukan berarti Sriwijaya FC bisa meremehkan kekuatan tim lain. Mereka tetap harus waspada, mengingat semua kejutan bisa terus terjadi. Menurut pemain anyar SFC Bruno Casmir ada tiga tim yang dcukup mencuri perhatiannya.

"Ada PSIM Jogja yang materinya sangat bagus, ada Persita yang punya pengalaman di Liga 2, ada Persis Solo tim besar dengan suporter banyak." Tapi secara keseluruhan persaingan sangat berat. Tidak ada tim yang bisa kita remehkan. Tim harus kerja keras untuk mencapai target," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00