Hampir Setengah Anggota DPRD Kota Palembang Diisi Anggota Baru

Politik  KAMIS, 09 MEI 2019 , 23:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Hampir Setengah Anggota DPRD Kota Palembang Diisi Anggota Baru

NET

RMOLSumsel. Sejumlah nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang diprediksi tidak akan kembali menduduki kursi legislatif.



Dimana, dari hasil rekapitulasi yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Kota Palembang, Calon Anggota Legislatif (Caleg) incumben banyak berguguran, dengan jumlah mencapai 19 orang.

Bahkan, dari informasi yang berhasil dihimpun RMOL Sumsel, dua partai tidak mendapatkan kursi, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hanura.

Dikonfirmasi terkait kebenaran tersebut, Ketua KPU Palembang Eftiyani mengatakan, jika rekapitulasi di tingkat kota selesai, hanya saja dirinya belum bisa menyampaikan hasil rekapitulasi.

"Sejak selasa kemarin, logistik pemilu sudah bergeser ke KPU Sumsel. Coba kesana saja," imbuhnya.

Eftiyani mengatakan, setelah melaksanakan rekapitulasi tingkat Kota Palembang selesai dilaksanakan, maka tahapan selanjutnya dilakukan rekapitulasi di tingkat Provinsi Sumsel. Kemudian, dilanjutkan dengan penetapan secara nasional oleh KPU Pusat.

"Penetapan perolehan suara akan dilakukan KPU Pusat, mulai dari penetapan perolehan suara Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota hingga DPD RI. Jadi tunggu saja hasilnya nanti," tuturnya.

Setelah penetapan ditingkat KPU Pusat nantinya jika ada parpol atau atas nama caleg yang akan melayangkan gugatan dengan syarat ditanda tangani Ketua Umum dan sekretaris DPP masing-masing partai.

"Jika ada gugatan kita siap menghadapinya setelah rekapitulasi suara dilakukan tingkat Kota Palembang," tambahnya.

Inilah Nama-nama caleg incumbent yang diprediksi tidak akan lagi menduduki kursi DPRD Kota Palembang. Pertama ada nama Desmana Akbar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kedua ada Syafran Saropi dari (Golkar), H Suardi (Demokrat), Chandra Darmawan (PBB), Hardi (Nasdem), Endang Trisna (Hanura), H.Syahril Edy      (PPP), Lailata Ridha (Golkar) dan H.Anton Nurdin (Demokrat)

Kemudian ada nama Adi Apriliansyah (PKS), Narutama Tafip (Hanura), H.Darmawan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), M.Adiansyah (Golkar), M.Aidil Adhari (PDI-P), H.Syarifudin (Nasdem), Ade Victoria dari Partai Bulan Bintang (PBB), Mareta Zulkendari (Nasdem), Jon Harno (Gerindra) dan terakhir Endang Larasati (Golkar). [irm]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00