KPU Takkan Halangi Kivlan Zen Berdemo

Politik  KAMIS, 09 MEI 2019 , 14:05:00 WIB

KPU Takkan Halangi Kivlan Zen Berdemo
RMOLSumsel. Komisi Pemilihan Umum (KPU) takkan menghalangi pihak-pihak yang akan menggelar unjukrasa, termasuk Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) pimpinan Kivlan Zen.

Hal itu dikemukakan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Kamis (9/5).

 Ia mengatakan, demonstrasi tersebut berpotensi mengganggu KPU pada saat yang sama tengah menyelesaikan proses rekapitulasi suara tingkat nasional untuk pemilihan luar negeri.

"Tidak mengganggu sih, tetapi sangat mengganggu. Sekarang bayangkan, ya, kami berbicara begitu, kami juga mendengarkan, tetapi yang di luar (demonstrasi) juga ngomong," kata Wahyu di Gedung KPU seperti diberitakan JPNN.

Meski demikian, KPU tetap mempersilakan pihak-pihak yang berunjuk rasa termasuk Gerak. Wahyu menegaskan, KPU tidak akan menghadang rencana Gerak untuk berdemonstrasi

"Ya kalau kebebasan mengeluarkan pendapatnya sih boleh-boleh saja," ucap Wahyu.

Walakin, Wahyu mengharapkan Gerak dalam aksinya juga menghargai KPU. Setidaknya demonstran Gerak tidak memakai pengeras suara dengan kencang.

"Kebebasan mereka mengganggu kami. Kan seperti lo menyetel radio terlalu kenceng. Ya memang radio lo, tetapi kan gue (merasa) berisik," ungkap dia.

Sebelumnya Eggi Sudjana, Kivlan Zein, Ustaz Sambo dan massa dari Gerak berencana menggelar aksi di depan KPU siang ini. Mereka akan mengepung KPU dan Bawaslu untuk mendesak lembaga penyelenggara pemilu itu mendiskualifikasi pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00