Pemkab Muba Mulai Gelar Program Khatam Al-Qur'an

MUBA  RABU, 08 MEI 2019 , 19:27:00 WIB

Pemkab Muba Mulai Gelar Program Khatam Al-Qur'an
RMOLSumsel. Pokok prioritas yang digencarkan Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin tidak hanya percepatan pembangunan infrastruktur,  tetapi juga untuk Membangun Umat Berbasis Agama di Bumi Serasan Sekate. Setelah malam kemarin di Launching Perda Zakat, hari ini Rabu (8/5/2019) bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza membuka secara resmi Program Khatam Al-Qur’an di Kabupaten Muba.

Dalam sambutannya Thia mengatakan bahwa bertepatan di bulan suci Ramadhan Program Khatam Al-Qur'an yang dilaksanakan Pemkab Muba, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda ini adalah kegiatan baru dan terbuka untuk masyarakat umum di Kabupaten Muba.

"Silahkan ajak warga muslim yang lainnya untuk bersama-sama mengikuti kegiatan ini. Setiap hari nanti kita lakukan pengajian 2 Juz, insyaAllah 15 hari dari sekarang bakal selesai, jika ada kegiatan lain datang saja dulu misalnya ikut 1 juz dulu, nanti pulang dilanjutkan lagi satu juznya di rumah biar nanti khatamnya bareng-bareng di hari berikutnya, "kata Istri Bupati Muba ini.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Muba, H Opi Pahlopi mengatakan program ini berlangsung setiap hari pukul 09:00 wib sampai selesai bertempat di Goust House Griya Bumi Serasan Sekate dengan agenda menyimak hafizh Alquran. Hafizh yang turut serta dalam program ini adalah hafizh yang didatangkan oleh Bagian Kesra Setda Muba.

"Harapan adanya program ini adalah agar masyarakat Kabupaten Muba termotivasi dan tidak menyia-nyiakan waktu, apalagi di bulan yang penuh kebaikan ini. Semoga dengan adanya program ini masyarakat jadi terprogram karena jika tadarus sendiri belum tentu satu juz, "ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pengajian dipimpin oleh Yusrizal Daud, Zulkifli dan Dedi Mumarto. Turut dihadiri Ketua DWP Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Anggota DWP dan TP PKK Kabupaten Muba serta ibu-ibu masyarakat umum di Wilayah Kecamatan Sekayu. [ril]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00