Dua Pasangan Bukan Suami-istri Digaruk Petugas

Daerah  SENIN, 06 MEI 2019 , 11:23:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Dua Pasangan Bukan Suami-istri Digaruk Petugas
RMOLSumsel. Tim Gabungan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) menjelang puasa menjaring sepasang remaja di salah satu penginapan di Lahat. Sepasang non pasutri lainnya juga digaruk petugas.

Kedua remaja berinisial NF (17) Warga Desa Beringin Jaya, Kecamatan Kikim Barat dan A (18) warga Kecamatan Lahat diamankan di kamar penginapan karena tidak bisa menunjukan bukti sebagai pasangan suami istri (pasutri) yang sah.  Selain itu, sepasang bukan suami istri lainnya FS (23) dan DH (43) juga diangkut ke Markas Pol PP guna diberikan pembinaan.

Tertangkapnya pasangan bukan suami tersebut, saat tim gabungan dari Satpol PP, Kodim 0405 Lahat dan Sub Denpom II/4-3 Lahat, pada Sabtu (4/5) malam menggelar operasi penertiban tempat hiburan malam dan penjualan minuman berakohol di wilayah Kota Lahat menjelang bulan suci Ramadhan.

" Kami tidak melakukan apa-apa, kami menunggu teman," kilah NF.

Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat Heri Alkahfi melalui Kabid Penegakan Peraturan Peundang Undangan Rustam Effendi disampaikan oleh Kasi Penegakan dan Penindakan Dian Hayati membenarkan. Telah diamankanya dua pasang bukan suami istri di sebuah hotel di Kabupaten Lahat.

" Ya benar, mereka akan kita berikan pembinaan terlebih dahulu, dan akan dibuatkan surat pernyataan agar tidak melakukan hal sedemikian rupa lagi kedepannya," ujarnya.

Selain itu, tim gabungan juga mengamankan sebanyak 49 botol minuman beralkohol berbagai merk dari warung yang berada di wilayah Kecamatan Lahat. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00