Marhaban ya Ramadhan..

Kedipan Mata Rosyida  MINGGU, 05 MEI 2019 , 23:59:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Marhaban ya Ramadhan..
ALHAMDULILLAH..beberapa jam lalu kita sudah melaksanakan Shalat Tarawih pertama di Bulan Suci Ramdhan 1440 Hijriyah. Suasana meriah, ceria, dan penuh damai terasa di mana-mana terutama di berbagai tempat ibadah.

Masjid-masjid dan mushala-mushala dipenuhi jamaah. Semua berwajah sumringah dan ramah. Jabat tangan erat atau bahkan pelukan tanda persaudaraan dan persahabatan mewarnai suasana Shalat Tarawih malam pertama pada Ramadhan ini. Masya Allah..

SEBAGAI Warga Negara Indonesia, kita semua menyambut Ramadhan dengan sukacita. Kita semua gembira dan menikmati indahnya suasana di Bulan Suci Ramadhan. Ramadhan milik semua rakyat Indonesia, baik Muslim maupun non-Muslim.

Warga Muslim mengisi Ramadhan dengan amalan ibadah. Sementara warga non-Muslim memaknai Ramadhan dengan menghormati umat yang melaksanakan ibadah puasa. Bisa juga berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan ketertiban di berbagai masjid. Juga dalam menyediakan konsumsi untuk buka puasa bersama di masjid-masjid yang mengadakannya.

Dengan cara itu, Ramadahan menjadi momentum untuk menguatkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Terlebih di saat Bangsa Indonesia baru saja terguncang oleh hoax, hujatan, fitnah, dan ujaran-ujaran kebencian sejak dimulainya Tahapan Pemilu Serentak 2019, terlebih-lebih Pemilihan Presiden (Pilpres).

BERSAMAAN datangnya Ramadhan 1440H, mari kita hilangkan fanatisme dukungan kepada salah satu Pasangan Capres-Cawapres. Sadarilah bahwa fanatisme itu sudah tidak ada gunanya lagi sekarang. Dukungan tersebut hanya berguna, dan berakhir begitu kita selesai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sadarilah. Pasangan Capres-Cawapres terpilih karena izin Allah. Tidak ada kekuatan kecuali Allah yang dapat menjadikan orang presiden atau wakil presiden. Jadi buat apa adu otot, adu mulut, mengeluarkan sumpah serapah, atau menyebar fitnah dengan tujuan memenangkan salah satu pasangan? Hak prerogatif Allah untuk mengangkat atau menurunkan derajat orang-orang yang dikehendaki-Nya. Wallahua'lam..

MARI kita laksanakan Ibdah Puasa dengan niat tulus untuk mendapatkan ridha Allah SWT, sehingga kita semua digolongkan dalam hamba-hambaNya yang taqwa. [*]

Komentar Pembaca
Gubernur Urungkan ke Luar Negeri ..

Gubernur Urungkan ke Luar Negeri ..

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

Startup Harus Rebut Pasar Ekonomi Halal
Cuma Sebatang Pohon..Separo Jawa Gulita
Maskawin 50 Suku Emas

Maskawin 50 Suku Emas

SENIN, 01 JULI 2019

Biarlah Mereka Ribut Sendiri..

Biarlah Mereka Ribut Sendiri..

MINGGU, 21 APRIL 2019

NYOBLOS YUUK...

NYOBLOS YUUK...

RABU, 17 APRIL 2019

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00