Ketua KPU Mura Optimis Pleno Selesai Tepat Waktu

Laporan: Irhamudin Sutan Parmato

Politik  MINGGU, 05 MEI 2019 , 19:59:00 WIB

Ketua KPU Mura Optimis Pleno Selesai Tepat Waktu

Ketua KPU Mura Anasta Tias / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Ketua KPU Musi Rawas (Mura) Anasta Tias mengaku optimis pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten akan selesai tepat waktu.

 

Hal tersebut diutarakan Anasta Tias kepada awak media disela skorsing waktu pelaksanaan pleno, Sabtu (5/5). Hingga Sabtu sore, KPU Mura sudah melaksanakan rekapitulasi untuk 11 PPK dari 14 PPK yang ada di Mura. Tiga PPK tersisa yaitu Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Jayaloka dan Muara Beliti.

 

"Sampai saat ini sejak dibuka Kamis lalu kita sudah menyelesaikan Sebelas PPK dan masih tersisa Tiga PPK yang masuk dalam Dapil 1," jelasnya.

 

Anasta Tias menambahkan, dengan sisa batas waktu pelaksanaan tinggal 2 hari lagi, pihaknya optimis pelaksanaan rekapitulasi akan dapat diselesaikan.

 

"Batas waktu kita akan berakhir Selasa tanggal 7 Mei, tapi kita optimis rekapitulasi Tiga PPK yang tersisa akan dapat kita selesaikan tepat waktu,"jelasnya lagi.

 

Untuk pelaksanaan sendiri menurut Anasta berlangsung aman dan kondusif. Meski demikian, dia tidak menampik, selama pelaksanaan sempat diwarnai interupsi dari para saksi, maupun beberapa insiden tekhnis lainnya.

 

"Alhamdulillah, secara tekhnis kita tidak menemukan kendala yang signifikan, dan semua bisa teratasi dan pelaksanaan pleno dapat kita lanjutkan secara aman dan lancar,"ujarnya.

 

Pantuan Kantor Berita RMOL Sumsel, pelaksanaan rekapitulasi di KPU Mura yang paling banyak memakan waktu adalah untuk PPK Muara Lakitan yang digelar Sabtu (4/5). Salah satu pemicunya karena banyaknya interupsi dan sanggahan dari para saksi untuk proses penghitungan suara DPR RI. Akibat banyaknya sanggahan,rapat beberapa kali mengalami skorsing.

 

"Dari jam Sembilan pagi sampai jam Sebelas malam hanya untuk Satu PPK Muara Lakitan saja," tukas Edo salah seorang saksi. [irm]


Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00