Masalah Stunting Jadi Perhatian Serius Bupati Banyuasin

Daerah  JUM'AT, 03 MEI 2019 , 21:30:00 WIB | LAPORAN: BUBUN KURNIADI

Masalah Stunting Jadi Perhatian Serius Bupati Banyuasin

Bupati Banyuasin H Askolani

RMOLSumsel. Penanggulangan angka kematian ibu dan stunting di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan menjadi perhatian serius Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH beserta jajaran.

Hal ini diungkap dalam Temu ilmiah bersama dan Rakerkesda Kabupaten Banyuasin tahun 2019 di Hotel OPI Wyndham, Jakabaring Selatan Kabupaten Banyuasin, Jumat (3/5).

Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Saya menghimbau masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat." Harapnya

Oleh karna itu, kegiatan ini juga dapat mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran Pemerintah pusat dan daerah.

"Masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat. Serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya." Terang dia

Dalam kesempatan yang baik ini, dirinya juga mengharapkan kepada semua pihak, marilah dengan semangat kemitraan dalam selenggarakan pembangunan kesehatan, untuk mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri berkeadilan.

Temu ilmiah menghadirkan Bupati Banyuasin sebagai keynote speech dan dr. Lula Kamal dari Jakarta. Acara dibuka Bupati Banyuasin, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. H.Masagus M Hakim, M.Kes., Kepala Bappeda dan Litbang Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA. [yip]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00