Saksi 01: Saya Stres, Saksi 02: Terima Kasih Emak-emak !!

Politik  JUM'AT, 03 MEI 2019 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Saksi 01: Saya Stres, Saksi 02: Terima Kasih Emak-emak !!
RMOLSumsel. Paslon nomor urut 02 berhasil meraup 162.594 suara masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) pada Pemilu 2019 ini.

Itu berdasarkan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten OKU yang telah selesai dilaksanakan, Jumat (3/5), di gedung SKB Baturaja.

Angka itu, menjadikan pasangan Prabowo - Sandi menang besar di bumi sebimbing sekundang, atau sebesar 75,73 persen.

Sedangkan Paslon nomor 01 (Jokowi - KH Ma'ruf Amin, hanya memperoleh 52.098 suara atau 24,27 persen.

Sementara itu, saksi Paslon 01, Sungkowo Indianto, mengaku sangat kecewa dengan hasil Rekapitulasi perolehan suara Paslon 01 di Pemilu 2019 ini. Bahkan, dirinya mengaku sempat stres.

"Ya. Saya Stres. Makanya kemarin emosi. Dak sesuai. Stres bukan berarti gila ya!," seloroh Kowo, panggilan akrab Sungkowo Indianto yang juga dewan kehormatan di DPC PDIP OKU.

Walau kecewa, tapi sebenarnya lanjut Kowo, jauh hari pihaknya sudah memprediksi hasilnya akan seperti itu. Khususnya di OKU, dan Sumsel umumnya.

Mengapa demikian? Salah satu faktornya, dimungkinkan Kowo, karena masyarakat OKU terlanjur mencerna isu harga karet murah yang terus dikembangkan di periode Jokowi ini.

"Itu hanya salah satu faktor saja. Dan banyak isu-isu lain yang terus diviralkan, sehingga menjadi penyebab merosotnya suara Paslon 01," imbuh Kowo.

Dan selama ini, lanjut Kowo, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk memilih dengan cara berfikir. Bukan atas dasar katanya katanya.

"Intinya begini. Seluruh luapan emosi saya sudah tercurahkan kemarin. Sekarang saya mau pulang, mandi, sholat, kumpul keluarga, dan menikmati kemenangan Paslon 01," tandas Kowo.

Sementara itu, Affis Darmawan, saksi Paslon 02, mengucapkan terima kasih kepada Relawan Ganti Presiden (RGP) dan emak-emak militan di OKU yang telah berjibaku turut mensosialisasikan Paslon 02 sehingga kemenangan yang diraih di OKU melebihi target.

"Intinya pergerakan kami di RGP adalah mengawal ijtima' ulama, sampai Presiden dinyatakan menang oleh KPU. Dan jika seandainya Prabowo menang, kami juga akan tetap kawal Ijtima' Ulama agar Prabowo menepati janjinya pada masyarakat," demikian Affis. [sri]



Komentar Pembaca
Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00

Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00