Gara-gara Data Huawei, Menteri Pertahanan Dipecat

Politik  KAMIS, 02 MEI 2019 , 07:45:00 WIB

Gara-gara Data Huawei, Menteri Pertahanan Dipecat
RMOLSumsel. Mendadak Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson dipecat oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May kemarin, Rabu (1/5). Rupanya gara-gara data tentang Huawei bocor penyebabnya.

Ya. Pemecatan mendadak itu dilakukan karena kebocoran diskusi di Dewan Keamanan Nasional tentang perusahaan telekomunikasi China, Huawei.

Diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/5), pemecatan mendadak Williamson, yang sangat keras membantah terlibat dalam kebocoran itu, merupakan pukulan lain bagi May, yang tengah berjuang mengakhiri kebuntuan Brexit.

Dikabarkan Reuters, pemecatan itu juga menggarisbawahi betapa seriusnya tim Mag menangani kebocoran dari Dewan Keamanan Nasional, yang membahas keamanan nasional Inggris, koordinasi intelijen dan strategi pertahanan, dan hanya melibatkan menteri-menteri tertentu dari kabinetnya untuk menjaga pembicaraannya tetap rahasia.

Namun kerahasia itu rusak bulan lalu ketika surat kabar Telegraph melaporkan Inggris akan memungkinkan Huawei berperan dalam membangun bagian-bagian dari jaringan 5G-nya dan membuat London berselisih dengan Washington mengenai generasi berikutnya dari teknologi komunikasi. May menunjuk Penny Mordaunt sebagai menteri pertahanan baru.[ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00