Hari Buruh, Pemda Harus Tekan Sistem Outsourching

Daerah  SELASA, 30 APRIL 2019 , 10:57:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Hari Buruh, Pemda Harus Tekan Sistem Outsourching
RMOLSumsel. Peringatan May Day atau Hari Buruh Sedunia yang akan diperingati besok, Rabu (1/5), diharapkan menjadi momentum meningkatkan kesejahteraan buruh di Indonesia.

Ketua Harian Konferederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Cabang OKU Herman Sawiran, dalam kesempatan ini mengharapkan,  Pemerintah Daerah dapat memaksimalkan pada kesejahteraan buruh. Caranya dengan menekan sistem tenaga kontrak antar waktu atau outsourching di Bumi Sebimbing Sekundang.

Lebih lanjut Herman menyatakan bahwa Peringatan Hari Buruh di OKU khususnya, tidak disertai dengan aksi pergerakan massa turun ke jalan. Ini mengingat tahun politik yang masih berlangsung di Indonesia.

Dikhawatirkan terjadi gesekan dan provokasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan peringatan Hari buruh Internasional ini semoga kaum buruh di Indonesia semakin sejahtera, dan pemerintah dapat menekan sistem pekerja kontrak antar waktu," ujar Herman, Selasa (30/4).

Herman juga menyatakan bahwa KSBSI melayani pengaduan keluhan dari buruh di OKU, apabila terjadi pelanggaran hukum antara perusahaan dan buruh dan sengketa hukum yang melibatkan buruh di Kabupaten OKU. [ida]



Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00