Kondisi Menurun, Tiga Polisi Diistirahatkan

Politik  KAMIS, 25 APRIL 2019 , 21:59:00 WIB

Kondisi Menurun, Tiga Polisi Diistirahatkan

NET

RMOLSumsel. Kondisi kesehatan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 mulai menurun, banyak energi yang terkuras. Sebanyak tiga anggota kepolisian di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota terpaksa diistirahatkan.

Kondisi kesehatan ketiga personel kepolisian tersebut dikatakan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, menurun usai jalani proses pemeriksaan.

Di Bantar Gebang itu tadi 160, ada tiga orang yang diatas 300 (tensi) langsung saya suruh pulang istirahat. Karena kata dokter kami itu bahaya kalau dipaksakan,”ujarnya.

Lanjut Indarto, sebelumnya juga terdapat anggota yang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita sakit sesak nafas hingga tipes.

Saat ini pihaknya berencana berkoordinasi dengan pemerintah kota guna mengantisipasi kemungkinan gangguan kesehatan yang dialami petugas di lapangan.

Ini (dokter) dari Polres setiap hari keliling, tapi kami akan lapor Pak Wali Kota mungkin berkenaan kalau memang memungkinkan puskesmas ditiap kecamatan bisa merapat ke PPK,” jelasnya.

Selain kesehatan, keamanan juga menjadi perhatian di semua wilayah penyimpanan logistik dan proses rekapitulasi.

Di Kota Bekasi setidaknya terdapat 13 titik penyimpanan logistik. Di mana 12 diantaranya digunakan sebagai tempat untuk rekapitulasi suara seperti yang terlihat di Kecamatan Bekasi Timur.

Setiap titik diterangkannya terdapat 20 hingga 30 personil kepolisian ditambah dengan 10 prajurit TNI, Satpol PP 10 orang serta linmas lima hingga 10 orang.

Untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan di titik-titik tersebut juga disiagakan pemadam kebakaran.

Lalu kami antisipasi juga peristiwa yang di Sumbar, kebakaran. Kami sudah lengkapi Apar, kami tambah lagi setiap titik ada pemadam dengan berbagai SOP,” imbuhnya.

Indarto menjelaskan sejak pemungutan suara hingga perhitungan di Kota Bekasi berlangsung aman dan kondusif. [irm]



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00