Kebanyakan Lurah di Palembang Lalai..

Sosial  KAMIS, 25 APRIL 2019 , 16:12:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Kebanyakan Lurah di Palembang Lalai..
RMOLSumsel.  Banyak hal-hal kecil yang tidak begitu diperhatikan Lurah maupun perangkatnya. Itu ditemukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), di mana ia menemukan Lurah dan perangkatnya lalai terhadap hal-hal kecil.

Salah satunya adalah saat dirinya melakukan sidak ke Kelurahan Kemang Manis dan Kelurahan Demang Lebar Daun hari ini, Kamis (25/4/19).

"Tadi saya kembali melakukan sidak ke Kantor Lurah Kemang Manis dan Demang Lebar Daun. Sama seperti saat mengunjungi kantor Lurah lain, banyak yang tidak memperhatikan hal-hal kecil," ungkap Dewa setelah sidak ke Kantor Lurah Kemang Manis dan Kantor Lurah Demang Lebar Daun, Kamis (25/4).

Dewa mengatakan, temuan sidak hari ini ada tiga hal yang harus menjadi catatan Lurah dan perangkatnya. Pertama data informasi yang ditempel di papan pengumuman tidak update, ada yang dari tahun 2016 bahkan ada yang dari tahun 2013.

Kedua, lingkungan kelurahan yang tidak terawat mulai dari kebersihan lingkungan sampai panataan kantor, sampai soal kebersihan toilet. Ketiga soal penumpukan berkas agar jadi perhatian.

"Mungkin hal-hal tersebut terlihat kecil, tapi itu menjadi prinsip bagi saya, bagaimana mau melayani masyarakat, jika hal-hal kecil saja tidak kita perhatikan," terangnya.

Sekda minta, seluruh Lurah di Palembang  memperhatikan hal-hal terkecil di kantor masing-masing.

"Kelurahan adalah garda terdepan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Misalnya di ruangan Lurah tidak ada foto Walikota dan Walikota, itu harus dipasang, termasuk foto Presiden dan Wakil Presiden serta perlengkapan lain," imbuhnya.

Tidak hanya itu, catatan tersebut juga harus menjadi perhatian seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkot Palembang.

Karena tidak sedikit juga banyak OPD yang tidak memperhatikan hal-hal kecil termasuk kebersihan kantor dan kedisplinan pegawai.

"Kita meminta masyarakat menjaga kebersihan, harus kita mulai dari diri sendiri. Jangan sampai kita menyuruh orang lain, kita sendiri tidak disiplin dalam menerapkan hal tersebut," tuturnya. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00