AKBP Suhendro: Security Barrier Depan KPU Sesuai SOP

Laporan: Irhamudin Sutan Parmato

Hukum  RABU, 24 APRIL 2019 , 16:10:00 WIB

AKBP Suhendro: Security Barrier Depan KPU Sesuai SOP

KPU Mura Dipasangi Kawat Berduri/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Suhendro mengatakan, pemasangan kawat berduri  (Security Barrier) di depan kantor Sekretariat KPU Musi Rawas di Muara Beliti sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP).

Kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Rabu (24/4) Suhendro menjelaskan, dengan pemasangan kawat berduri didepan kantor KPU bukan berarti pelaksanaan Pemilu di Mura tidak kondusif.

"Bukan itu maksudnya, malah di Mura dan Muratara sangat kondusif sekali, namun untuk pemasangan kawat berduri itu sudah SOP, "jelasnya.

Suhendro memastikan, untuk pelaksanaan pleno rekapitulasi di tingkat PPK baik di Mura maupun Muratara semua berjalan aman dan kondusif. Pihak pengamanan dari Polres Mura dengan di back up unsur TNI dari Kodim 0406 MLM dan personel Yonif 141 AYJP Karang Raja, Muara Enim terus melakukan pengamanan, baik di sekretariat PPK maupun patroli mobile.

"Alhamdulillah semua berjalan aman dan kondusif, kami juga mohon do'a dari semua masyarakat Mura dan Muratara,"jelasnya.

Terkait logistik berupa kotak dan surat yang sudah dikirim beberapa PPK ke gudang logistik KPU Mura, dirinya sudah menginstruksikan agar dilakukan penambahan personel jaga. Saat ini petugas jaga di gudang tersebut sebanyak 15 personel dari Polres Mura.

"Untuk di gudang kita lakukan penambahan personel,dan nanti setelah semua PPK mengirim logistik ke gudang, pasukan kita tarik dan kita konsentrasikan di kantor KPU dan gudang logistik,"terangnya.[rik]

Komentar Pembaca
Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00