Sambut Puasa Unilever Luncurkan 'Ramadhan Berbagi"

Ekonomi  RABU, 24 APRIL 2019 , 09:26:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Sambut Puasa Unilever Luncurkan 'Ramadhan Berbagi
RMOLSumsel. PT Unilever Indonesia Tbk. kembali memberikan dukungan untuk membantu pemulihan pasca bencana di wilayah Lombok, Palu, dan Donggala melalui program Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu”.
Program ini juga turut merangkul keluarga besar Unilever lainnya seperti para mitra bisnis serta konsumen untuk berpartisipasi secara mudah.

"Setiap pembelian produk-produk Unilever selama bulan Ramadhan akan dikumpulkan sebagai bentuk donasi yang kelak disalurkan oleh BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) selaku mitra Unilever untuk membangun sejumlah infrastruktur meliputi sekolah, Rumah Sehat, dan Mobil Sehat di wilayah-wilayah tersebut," kata Sinta Kaniawati, Head of Sustainable Business and Unilever Indonesia Foundation saat peluncuran program ini di Jakarta, Selasa (22/4/2019).

Menurut Sinta, sebagai entitas bisnis yang bertanggung jawab dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia, Unilever Indonesia berkomitmen untuk turut menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia secara berkelanjutan, sejalan dengan Unilever Sustainable Living Plan.

Komitmen ini sudah setiap tahun dijalankan melalui platform digital. Tahun ini konsumen dapat menggunakan www.ramadhanberbagi.com untuk berkontribusi mendukung program-program mereka.

Ahmad Fikri, Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS mengatakan banyak sarana dan prasana di wilayah-wilayah tersebut yang rusak sehingga menghambat berbagai aktivitas masyarakat, salah satunya kegiatan belajar mengajar. 

Selain itu, fasilitas kesehatan juga masih sangat dibutuhkan karena hingga sekarang sebagian besar masyarakat tinggal di pengungsian yang padat dengan fasilitas sanitasi terbatas, membuat mereka lebih rentan terkena penyakit.

Hal ini mendorong Unilever Indonesia menginisiasi program Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu” bersama BAZNAS dalam memberikan dukungan pasca bencana kepada masyarakat di wilayah Lombok, Palu serta Donggala agar mereka dapat menata ulang kehidupannya. 

Dukungan yang akan disalurkan, kata Fikri, berupa tiga Rumah Sehat dan tiga Mobil Sehat, sekoalah, akan dibangun dan beroperasi di tiga titik di wilayah Lombok, Palu, dan Donggala.

Unilever Indonesia juga akan menggelar buka puasa bersama setiap minggu pada hari Jumat selama bulan suci di tiga titik lokasi pengungsian yang tersebar di wilayah Lombok, Palu, dan Donggala. 

Selebritas yang berjiwa sosial tinggi, Chacha Fredrica, pun menanggapi, Rangkaian kegiatan di dalam program ini sangat positif dan menginspirasi. [ida]


Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00