Gubernur Ambil Alilh Jalan Tebing Tinggi-Pendopo

PEMPROV SUMSEL  RABU, 24 APRIL 2019 , 09:17:00 WIB

Gubernur Ambil Alilh Jalan Tebing Tinggi-Pendopo
RMOLSumsel. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-12 Kabupaten Empat Lawang kemarin. Gubernur menyatakan gembira atas kemajuan yang telah dicapai kabupaten ini.

Menurut Gubernur, Kabupaten Empat Lawang yang telah menuai banyak kemajuan yang merupakan buah dari sinkonisasi kekompakan antara eksekutif dan legislatif.


"Pak Joncik butuh dukungan dari Ibu-ibunya. Butuh dukungan jelas dari anggota DPRD. butuh dukungan dari masyarakat untuk terus membangun daerah ini," tegas Gubernur.


Deru juga memberikan gambaran sebagai mantan Bupati OKU Timur dua periode yang notabane-nya sama dengan Empat Lawang  sebagai Kabupaten baru membutuhkan perhatian lebih dari pemimpin.

Bupati Empat Lawang  dan jajaran dimintanya untuk kreatif dalam mengelola potensi daerah. Terutama dalam pengangaran keuangan daerah  untuk lebih  proporsional.

Deru yakin Kabupaten Empat Lawang akan menjelma derah yang maju dan dikenal dengan potensinya jika dikemas dengan serus.


"Saya yakin Empat Lawang akan lebih populer dari kabupaten lain asal kita berani. Bandara Silampari sudah dekat, kemanan sudah tercipta. Tinggal promosinya harus digencarkan lagi. Mari kita berikan hadiah khusus untuk daerah ini dengan membaca surah Al fatihah. Dan jadikan momen hari jadi ini bukan hannya sebatas serimonial saja," terangnya.


Terkait dengan  penyerahan jalan alternatif di Kabupaten Empat Lawang yakni jalan  Nurdin Panji penghubung  Tebing dan Pendopo oleh Bupati Empat Lawang Joncik. Herman Deru menegaskan dirinya bersedia menerima jalan tersebut menjadi jalan Provinsi. Dengan catatan jalan ini nantinya  dijadikan sebagau jalan utama  bukan jalan alternatif.


"Jika jalan itu menjadi jalan utama bukan jalan alternatif maka akan saya terima untuk dijadikan jalan provinsi. Namun harus ada administrasi serah terima. Jika ini benar-benar untuk masyarakat provinsi Sumatera Selatan," tandasnya.



Sebelumnya Ketua DPRD Empat Lawang Windera Safri  selaku pimpinan sidang  menyampaikan di usia ke-12 tahun, Empat Lawang sudah banyak menuai kemajuan disegala sektor termasuk dalam pembangunan infrastruktur. Namun sebagai kabupaten baru, masih banyak kekurangan.
Di bagian akhir sidang paripurna, Gubernur menyrahkan simbolis sertifikat hak milik tanah warga yang telah direalisasikan Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat.

Pada tahun 2019 ini Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan jatah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap sebanyak 130 ribu bidang.  Sebanyak 8500 bidang di antaranya dialokasikan bagi Kabupaten Empat Lawang.  Dari jumlah tersebut 50 persen di antaranya telah diterbitkan sertifikat oleh BPN Empat Lawang. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00