Sudah 3000 Brimob Disiagakan di Jakarta

Sosial  SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:10:00 WIB

Sudah 3000 Brimob Disiagakan di Jakarta
RMOLSumsel. Hingga hari ini, Selasa (23/4), sudah 3000 anggota Satuan Brigade Mobil (Brimob) disiagakan di Jakarta. Mereka merupakan para anggota Satuan Brimob dari berabagai Kepolisian Daerah (Polda) di seluruh Indonesia.
Konfirmasi yang disampaikan Markas Besar Polri, pengerahan ribuan personel Brimob itu dalam rangka mengamankan seluruh rangkaian kegiatan tahapan pemilu hingga 22 Mei mendatang.

Hal senada diungkapkan Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Ia  menanggapi penempatan ribuan anggota Brimob di Jakarta sebagai hal yang wajar.

"Wajar kalau pihak keamanan mengantisipasi," ujar Ace di gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

Justru, menurut Ace, pengerahan pasukan Brimob ini bisa mengurangi beban psikologis penyelenggara Pemilu selama proses rekapitulasi hingga penetapan hasil.

"Tekanan psikologis para penyelenggara pemilu ini harus betul-betul diantisipasi dengan adanya pengamanan untuk mereka," jelasnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo sebelumnya menegaskan, pengerahan ribuan personel Brimob gabungan dari luar Jakarta itu bukan karena status Jakarta siaga 1.

Bukan siaga 1, tapi kita tetap tidak boleh meremehkan, artinya karena seluruh potensi gangguan bisa terjadi di Jakarta, tetap harus di antisipasi,” terang Dedi. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00