PDIP: Pembentukan TPD Pemilu Tidak Ada Urgensinya

Politik  SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:30:00 WIB

PDIP: Pembentukan TPD Pemilu Tidak Ada Urgensinya
RMOLSumsel. DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempertanyakan usulan pembentukan tim pencari fakta (TPF) kecurangan Pemilu. Karena menurut PDIP tidak ada urgensi pembentukan lembaga mengusut kecurangan pada gelaran Pemilu 2019.

Hal itu dikemuakakan Ketua DPD PDIP Sumatera Barat Alex Indra Lukman. Menurut dia, semua kecurangan selama ini sudah mendapat tindak lanjut yang dilakukan oleh Bawaslu.

Jadi kecurangan mana yang belum diusut? Tahapan mana yang buntu sehingga harus dibentuk TPF?" ujar Alex seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/4).

Alex berpandangan gelaran pemilu seharusnya dapat dipercaya siapapun karena pengawasan sudah dilakukan semua elemen, mulai lembaga negara yaitu Bawaslu hingga saksi milik peserta.

"Dalam proses pemilu kita membentuk Bawaslu dengan perangkat sampai di tingkat TPS, belum lagi para saksi di masing-masing partai dan pasangan capres-cawapres," jelasnya.

"Kita harus percaya pada sistem yang kita sepakati dan institusi yang dibentuk untuk melaksanakan sistem tersebut," demikian Alex. [ida]

Komentar Pembaca
Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00

Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00