Keren, Sepekan Sepuluh Pengedar Narkoba Dibekuk di Lahat

Kriminal  SENIN, 22 APRIL 2019 , 18:36:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Keren, Sepekan Sepuluh Pengedar Narkoba Dibekuk di Lahat

Polres Lahat saat melakukan Perss Conference terkait penangapan pengedar narkoba di Mapolres Lahat / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Acungan jempol kepada Satnarkoba Polres Lahat, pasalnya sepekan terkahir, sebanyak sepuluh tersangka terkait peredaran narkoba diamankan di wilayah hukum Polres Lahat. Kali ini, anggota berseragam coklat itu, berhasil mengamankan pelaku IS (54) warga Kota Palembang.

Tertangkapnya, Warga Lorong Kedukan, Bukit II  No 375, Rt 015 Rw 004, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang itu berdasarkan nyanyian, IK yang ditangkap pada Rabu (17/4) lalu.

Bermodalkan informasi tersebut, polisi melakukan penyamaran dengan cara hendak membeli barang haram tersebut. Sabtu (20/4) sekitar pukul 10.30 WIB,  pelaku menghantarkan pesanan, tepat di Simpang 3 Pos Pol, Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, dengan strategi yang telah disiapkan, polisi langsung mengamankan pelaku.

" Setelah kita tangkap, langsung kita geledah dan menemukan tiga paket besar diduga narkoba jenis sabu dengan berat 32.26 gram, yang disimpan pelaku didalam celana dalam," Kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Narkoa, AKP Bobi Eltariq, Senin (22/4)

Pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang buah buahan ini, kata Bobi diancam dengan hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun, dengan status sebagai pengedar narkoba.

" Barang bukti diatas 5 gram minimal lima tahun maksimal 20 tahun penjara," bebernya

Sementara, dari pengakuan pelaku IS, bisnis haram itu kembali ditekuninya sejak satu bulan lalu, yang mana sempat berhenti beberapa tahun. Dalam satu paket dirinya mengaku mendapat imbalan Rp. 1 Juta.

" Karena desaka ekonomi," ungkapnya seraya mengatakan dirinya telah 4 kali menghantarkan barang haram tersebut di Kabupaten Lahat. [irm]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00