PT KAI Diminta Segera Bangun Fly Over

Daerah  SENIN, 22 APRIL 2019 , 17:37:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

PT KAI Diminta Segera Bangun Fly Over

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Masyarakat Kota Muara Enim meminta PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), untuk segera membangun jembatan fly over ataupun underpass di pintu perlintasan kereta jalan Lintas Sumatera Muara Enim Palembang, tepatnya perlintasan dekat taman adipura. Soalnya perlintasan tersebut sering menimbulkan kemacetan pada saat kereta melintas.

Terlebih lagi rangkaian kereta api batubara yang melintas  terlalu panjang, bisa mencapai 60-70 gerbong lebih. Ironisnya lagi pada saat melintas, sering kali kereta tersebut berhenti di tengah pintu perlintasan, karena petugas masinis kereta melapor kepada petugas pos penjaga pengatur sinyal.

Sehingga masyarakat yang hendak melintas  terpaksa terhenti terlalu lama menunggu rangkaian kereta melintas. Kemudian saat ini volume kereta api yang melintas mulai ramai.

Kita mendesak manajemen PT KAI supaya secepatnya membangun jembatan fly over ataupun underpass pada perlintasan tersebut. Karena warga sudah resah,” jelas Solihin, pengurus DPD KNPI Muara Enim, Senin (22/4).

Menurutnya, karena perlintasan tersebut sudah tidak layak lagi hanya dipasang palang pintu untuk menghambat laju kendaraan melintas jika kereta api melintas. Alasannya, karena jalan tersebut statusnya jalan lintas Sumatera sehingga kendaraan yang melintas sudah mulai padat.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, pada saat kunjungan Menteri PUPR ke Muara Enim beberapa waktu lalu juga telah menyampaikan masalah perlintasan sebidang kereta api yang terdapat di jalur lintas Muara Enim-Palembang.
              
Saat itu bupati menyampaikan agar perlintasan sebidang tersebut segara dibangun fly over ataupun underpass. Namun sayangnya, pada saat paparan tersebut, Menteri PUPR tidak sempat memberikan tanggapan. [irm]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00