Bela Suara Kebenaran, Umat Islam Surakarta Siap Mati Syahid

Laporan : Irmayani

Politik  SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:15:00 WIB

Bela Suara Kebenaran, Umat Islam Surakarta Siap Mati Syahid

Umat Islam Kota Surakarta / RMOL

RMOLSumsel. Polemik Pemilu serentak 2019 terus memanas, diduga telah terjadi kecurangan dan manipulasi data yang merugikan salah satu Paslon Capres dan Cawapres, protes dan pertentangan terus bergulir bak bola api.

Baru-baru ini semua umat Islam, dewan syariat dan semua elemen umat Islam Kota Surakarta melampiaskan kekecewaanya atas kisru kecurangan Pilpres yang belum menemukan titik terang. Tak tanggung-tanggung, mereka siap mati syahid membela suara kebenaran yang telah diberikan oleh rakyat kepada calon pemimpin yang telah mereka pilih.

"Melalui gerakan kemasyarakatam dan gerakan keislaman Kota Surakarta ini kami siap untuk mendukung dan memback up kebenaran yang telah diungkap oleh bapak Prabowo," ungkap salah satu dewan Syariat Umat Islam Kota Surakarta dengan diiringi kumandang takbir untuk masa lainnya.

Dia juga menjelaskan dan berharap didengar oleh kubu lawan, bahwa dalam Islam menegakkan keadilan itu dimulai dari penegakkan persaksiaan. "Allah mengatakan tegakkan untuk Allah keadilan sebagai saksi-saksi yang adil dan perlu dikatakan di dalam Islam dalam hadis, siapa yang mati membela hartanya diambil orang lain itu namanya mati syahid," tegasnya lantang.

Jadi, dia mencontohkan kalau ada uang Rp 5 Juta dan akan diambil orang maka harus dilawan dan jika mati maka itu adalah mati syahid. Hanya saja, dalam kasus ini, pihaknya tidak pernah orientasi uang, tapi orientasi nasib bangsa dan negara bagaimana jika pemilu dilakukan secar brutal, dengan manipulasi, kemudian orang gila boleh memilih, maka jika dibiarkan bisa mendelegitimasi hasil pemilu.

"Dan jikapun ada manipulasi data maka harus ditemukan data yang benar untuk membela harta tersebut jadi mati syahid, maka kami Umat Islam Kota Surakarta siap untuk itu (Mati Syahid, Red) tentunya dengan suport umat Islam seluruh Indonesia," jelasnya. [irm]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00