Kemungkinan Besar Inilah Wajah Baru DPRD Pagaralam

Politik  SENIN, 22 APRIL 2019 , 10:59:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Kemungkinan Besar Inilah Wajah Baru DPRD Pagaralam

DPRD Pagaralam/net

RMOLSumsel. Meskipun saat ini pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 masih dalam tahap rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun masing-masing baik itu Partai Politik maupun caleg yang menjadi kontestan pada Pileg Pagaralam pada 17 April 2019 kemarin sedikit banyak sudah memiliki hasil dari berbagai sumber.

Jika sebelumnya diberitakan Kantor Berita RMOL Sumsel,  rata-rata petahana DPRD Pagaralam belum terkalahkan, maka beberapa wajah baru pun juga sudah bisa diprediksikan  menempati beberapa sisa jatah kursi untuk periode 2019-2024.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menunjukkan, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Pagaralam I (satu) ada nama Hengki Biantoro dari Partai Demokrat dengan perolehan suara 1.900 dari 3.270 suara parpol keseluruhan, kemudian ada Olivia Arifin dari Partai Golkar dengan perolehan suara pribadi sebesar 1.340 dan menggeser suara petahana Ruslan Abdul Gani, satu lagi ada Nofran Edwin (PKS) yang saat ini masih menunggu hasil rekapitulasi tingkat PPK.

Untuk Dapil Dempo II yang meliputi tiga kecamatan Dempo (Dempo Tengah,Dempo Utara dan Dempo Selatan) ada nama Alfikriansyah dari PPP dengan perolehan suara 1.673 dari suara keseluruhan parpol 3.632, kemudian ada nama Sakuni dari Partai Demokrat

Untuk Dapil III Kecamatan Pagaralam Utara , ada nama Firmansyah dari PKS dengan perolehan suara sekitar 1200 dari keseluruhan suara parpol 2071, satunya lagi ada nama Herli Yohanes alias Jhon Buntak dari PKB dengan perolehan suara 860 dari keseluruha  suara parpol 1771.

Nama-nama diatas saat dihubungi,sama-sama menyatakan bahwa saat ini masih menunggu hasil resmi dari PPK dan KPU, dan mereka akan menghormati hasil akhir yang nanti akan ditetapkan oleh KPU selaku penyelenggara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam tidak terlalu menanggapi soal saat ini sudah banyak Caleg, Parpol mapun timses Capres yang sudah mengklaim perolehan suara masing-masing hasil dari pemilu yang dilaksanakan pada 17 April 2019 kemarin.

Pasalnya, Ketua KPU Kota Pagaralam Rahmat Qori Setiawan mengatakan, saat ini masih dalam tahapan rekapitulasi ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Silahkan jika saat ini ada bahkan banyak yang sudah memiliki data masing-masing,yang mereka dapat dari berbagai sumber," ungkap Qori.

Namun, ditegaskan Qori hasil perolehan suara resmi terkait hasil perolehan suara pemilu 2019 hanya akan dikeluarkan dan ditetapkan melalui pleno mulai dari PPK hingga nanti KPU.

"Perolehan  suara resmi adalah suara yang dikeluarkan oleh pleno yang berdasar hukum di setiap tingkatan mulai dari PPK sampai nanti KPU yang menetapkan,"pungkasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Fahri Menduga-duga Alasan Presiden Setujui Revisi
Terbukti Revisi Perkuat KPK, Menkumham Lega..
Revisi UU KPK Disahkan!

Revisi UU KPK Disahkan!

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

KPK Garap Anak Buah Mendag

KPK Garap Anak Buah Mendag

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

Karhutla, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
RUU KPK Tinggal Disahkan di Paripurna

RUU KPK Tinggal Disahkan di Paripurna

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00