Rekapitulasi Tingkat PPK Makan Waktu Lama

Daerah  SABTU, 20 APRIL 2019 , 09:46:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Rekapitulasi Tingkat PPK Makan Waktu Lama
RMOLSumsel. Hingga hari ini, Sabtu (20/4), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di lima Kecamatan Kota Pagaralam masih melanjutkan rekapitulasi prolehan suara Tingkat KPPS.


Informasi RMOLSumsel, untuk teknis rekapitulasi tergantung dengan PPK itu sendiri,ada yang merekap per Kelurahan dan ada juga yang melakukan rekapitulasi per jensi surat suara.

Anggota PPK Kecamatan Pagaralam Utara Andi Pramana mengatakan,rekapitulasi hingga hari kedua ini PPK Pagaralam Utara baru menyelesaikan untuk satu kelurahan dari 10 kelurahan yang ada di Kecamatan Pagaralam Utara.

"Lumayan lama,karena kita mulai jam 09.00 kemarin dan selesai hingga malam hari untuk satu Kelurahan saja,"ungkapnya dibincangi RMOLSumsel.

Dirinya mengatakan,khusus untuk PPK Pagaralam Utara,di rekap berdasarkan Kelurahan bukan per jenis suara,karena dengan tekhnis ini diyakini lebih mudah dan tidak merepotkan.

"Dan dari 138 TPS yang tersebar di Kecamatan Pagaralam Utara baru selesai 7 TPS,"katanya.

Namun,Kata Andi,meskipun rekapitulasi ini hanya ditarget selesai tiga hari,akan tetapi ada perpanjangan waktu yang diberikan oleh KPU.


"Syukurnya sejauh ini tidak ada selisih angka atau penuliasan dari saksi sehingga tidak ada gugatan atau perselisihan,"ujarnya

Sementara Devisi Tekhnis KPU Pagaralam Kristian Hadinata mengatakan,mengenai tekhnis sendiri tidak ada masalah PPK mau seperti apa.

"Yang penting rekapitulasi dilakukan secara berjenjang,"jelasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00