Adanya Ancaman Turunkan Massa, Priyanti: Lihat Saja...

Politik  SABTU, 20 APRIL 2019 , 08:59:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Adanya Ancaman Turunkan Massa, Priyanti: Lihat Saja...
RMOLSumsel. Pada syukuran Sujud Kemenangan kemarin petang, Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, ia berharap proses penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tidak diwarnai kecurangan. Dia meminta proses perhitungan suara dilakukan dengan transparan.

Meski begitu, Prabowo mengaku akan memperjuangkan hak ketika terjadi kecurangan dalam proses perhitungan suara. Namun, dia akan memperjuangkan hak itu dengan cara sesuai konstitusi.

"Jika ada upaya terang-terangan untuk merobek-robek hak rakyat Indonesia, kami tidak akan terima. Namun, kami, saya, dan kita semua, selalu akan melakukan hal-hal sesuai konstitusi," kata Prabowo saat berpidato di acara Sujud Kemenangan Pilpres 2019, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Prabowo bahkan mengatakan, massa akan turun ke jalan untuk memperjuangkan kebenaran.

Ketika dimintai komentarnya pagi ini, Sabtu (20/4), GI Priyanti Gani sangat prihatin. Mestinya semua pihak bersikap arif. Tunggu saja hasil rekapitulasi resmi Komisi Pemilhan Umum (KPU).

"Rakyat kita terbelah kini. Pertemanan, persaudaraan, putus gara-gara beda dukungan. Kata-kata kotor meluncur dari mulut anak-anak bangsa ini. Mereka saling caci dan saling maki, gara-gara tersulut emosi," katanya.

Priyanti mengajak semua lapisan masyarakat untuk cooling down. Renungkan apa untungnya memihak-mihak kepada salah satu capres. Urus saja pekerjaan, tugas, keluarga, dan bisnis masing-masing.

Dia mengajak masyarakat untuk lebih memilih diam. Tidak usah ikut-ikut berkomentar di berbagai media sosial, karena itu hanya akan memperburuk citra yang berkomentar. Lihat saja. Takkan ada orang berani berbuat anarkis di Negeri ini.

"Kita semua jangan termakan isu apapun. Orang sehebat Pak Prabowo tak mungkin akan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan  hukum," kata Priyanti menenangkan.[ida]


Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00