Susi Gagah Berani Lindungi Bahari Indonesia

On The Spot  SABTU, 20 APRIL 2019 , 07:45:00 WIB

Susi Gagah Berani Lindungi Bahari Indonesia
Menteri Susi Gagah Berani Lindungi Bahari Indonesia
RMOLSumsel. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selalu konsisten melindungi bahari Indonesia. Ia tak henti-hentinya menggelar operasi untuk membasmi penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Susi terjun langsung melakukan operasi pengawasan di perairan perbatasan Laut Natuna Utara Kepulauan Riau. Dua hari penuh dengan menggunakan KRI Usman Harun milik TNI Angkatan Laut, Susi ikut operasi termasuk patroli  pada 14-15 April 2019.

Hal itu dikemukakan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Agus Suherman seperti diberitakan JPNN, Jumat (20/4).

Selama operasi berlangsung Susi didampingi Komandan KRI Usman Harun Letkol Laut Himawan yang ikut memantau keberadaan kapal-kapal perikanan asing yang kerap melakukan illegal fishing di perairan Laut Natuna Utara.

Alhasil, KRI Usman Harun berhasil menghentikan tujuh kapal perikanan asing berbendera China.

Namun, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ketujuh kapal tersebut dalam pelayaran menuju ke Mozambik dan tidak didapatkan dugaan melakukan kegiatan illegal fishing.

Selama di atas KRI Usman Harun, Susi juga memotivasi para prajurit TNI AL yang bertugas di kapal untuk terus bekerja penuh semangat mewujudkan kedaulatan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan.

Susi juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh awak KRI Usman Harun atas kerja kerasnya menangkap kapal-kapal perikanan ilegal di Laut Natuna Utara.

"Saya bangga atas kerja keras para petugas di laut yang gagah berani menangkap kapal asing ilegal, walaupun medan dan tantangan yang dihadapi tidak mudah," ungkap Susi.

Untuk itu, Susi mengajak kepada seluruh awak KRI Usman Harun untuk terus bekerja penuh semangat sesuai dengan peran yang dimiliki masing-masing. [ida]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00