Masyarakat Palembang Masih Terbelah..

Sosial  JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 12:43:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Masyarakat Palembang Masih Terbelah..
RMOLSumsel. Dua hari setelah Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2019, keretakan masih terjadi dalam masyarakat Kota Palembang. Keretakan paling jelas terlihat di berbagai grup chatting WhatsApp, serta Facebook.

"Saya kesal, karena sudah jelas-jelas hasil Quick Count final. Tapi teman-teman yang berbeda pilihan seperti mau ngajak perang, jadi saya keluarkan mereka dari grup," kata Indra (55), Jumat (19/4).

Menurut dia, dari tiga grup chatting yang diikutinya bahkan dia yang menjadi admin, hal serupa terjadi. Mulai dari grup teman-teman SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

"Ada teman-teman yang terpaksa dikeluarkan oleh Admin. Ada pula yang karena berselisih paham, keluar sendiri," ungkap Indra dengan nada sangat menyayangkan.

Hal senada dikemkakan Fenny (53). Menurut sosialita ini, ia ikut beberapa grup chatting WhatsApp. Salah satunya grup majelis taklim.

"Yang saya tak habis pikir, ini grup pengajian. Kok, enteng sekali lidah teman-teman menebar fitnah, juga mengkafir-kafirkan orang yang beda pilihan dengan mereka," ujar Fenny.

Menurut dia, hingga hari ini kondisi pertemanan masih belum pulih. Masyarakat Palembang masih terbelah, khususnya di media sosial.

"Saya saja terpaksa meng-unfriend dan unfollow beberapa teman. Sayang sekali, tetapi mereka terlalu emosi. Sok benar sendiri," kata ibu dua putri ini.

Indra dan Fenny sama-sama mengharapkan, para pemimpin di daerah ini 'merekatkan' kembali keretakan yang terjadi karena Pilpres 2019.

"Gubernur, Walikota, dan para pemuka agama. Hendaknya mereka semua menyuarakan perdamaian, rekonsiliasi. Apalgi kita sebentar lagi melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan," kata Indra.[ida]


Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00