Tinjau TPA 2 Di Karya Jaya, Fitri : Perbaiki Jalannya

Sosial  SELASA, 16 APRIL 2019 , 17:35:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Tinjau TPA 2 Di Karya Jaya, Fitri : Perbaiki Jalannya

Fitrianti Agustinda/net

RMOLSumsel. Untuk memastikan operasional Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Karya Jaya berjalan dengan fungsinya, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau langsung lokasi TPA 2 sebagai pengganti TPA Sukawinatan hari ini, Selasa (16/4/19).

Hanya saja, saat menyambangi TPA yang memiliki luas lebih kurang 40 hektare tersebut, tidak didukung dengan infrastruktur jalan yang mendukung.

"TPA 2 ini harus diperbaiki, khusunya infrastruktur jalan masuk untuk membuang sampah," imbuhnya.

Melalui siaran persnya, Fitri menerangkan, kondisi jalan harus menjadi fokus utama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang. Karena terlihat dari pembuangan sampah yang dilakukan hanya dilakukan didepan saja.

"Bagamana mobil sampah mau masuk, jalannya tidak memungkinkan. Mobil sampah tidak sampai masuk ke dalam dikarenakan jalan menuju tempat tersebut belum baik," tuturnya.

Setelah melihat kondisi tersebut, Fitri berharap dinas terkait bisa melakukan koordinasi guna melakukan percepatan perbaikan jalan tersebut.

Karena, jika dibiarkan maka pecuma semua sampah akan menumpuk didepan.

"Memang 40 persen lokasi tempat ini adalah rawa dan tanahnya lembut sehingga sangat sulit sekali untuk dilewati oleh kendaraan yang memiliki beban saat musim penghujan seperti ini. Tapi ini jadi tugas Kepala DLHK dan harus segerah diatasi  karena program kebersihan harus dicapai demi mewujudkan Palembang EMAS Darussalam," ulasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) membenarkan, jika kondisi TPA 2 Karyajaya sudah berjalan dengan baik, namun ada beberapa hal yang harus kami lakukan seperti perbaikin jalan, karena untuk masuk kedalam pembuangan sampah tersebut masih rusak.

Untuk sementara kami lakukan pembuangan sampah dibagian depan tidak masuk sampai kedalam, Yo kalu cepet diperbaiki maka sampah tidak akan menumpuk diluar itu saja logikanya," terangnya.[sri]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

MINGGU, 14 JULI 2019 , 16:32:00

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00