Hilton Gabung SFC, Manajemen Bantu Proses Naturalisasi

Olahraga  SELASA, 16 APRIL 2019 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Hilton Gabung SFC, Manajemen Bantu Proses Naturalisasi
RMOLSumsel. Target manajemen Sriwijaya FC untuk mengarungi Liga 2 dengan mengejar promosi ke Liga 1 semakin terang. Hal itu dibuktikan dengan perekrutan pemain demi membangun tim yang mampu bersaing di kasta kedua kompetisi.

Setelah sukses mendatangkan sejumlah pemain berkelas seperti Airlangga Sucipto, Ambrizal, Edy Gunawan dan Siswanto. Kini manajemen mendapatkan angin segar dengan bergabungnya Hilton Moreira.

Tapi tunggu dulu, meski pemain asal Brasil itu sangat getol ingin memperkuat Laskar Wong Kito namun Hilton masih terganjal regulasi karena statusnya masih pemain asing. Kendati demikian dirinya siap jika dibantu dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Bak pepatah gayung bersambut, Presiden Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf menyetujui perekrutan mantan bomber Sriwijaya FC yang sukses menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2012. Asfan yang sudah bertemu Hilton bersama Koordinator Rekrutmen Pemain Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Selasa (16/04) pagi. Berdiskusi dan mendengar masukan dari HZ, Asfan pun memutuskan setuju jika Sriwijaya FC menggunakan tenaga pemain asal Brazil itu.

"Intinya kami sangat senang karena bisa kita pastikan kita sudah deal dan sepakat," kata Asfan.

Mantan Direktur Utama Bank Sumsel Babel ini mengatakan, Hilton dipastikan akan bermain di Sriwijaya FC sejak pertandingan perdana Liga 2 2019. Manajemen Sriwijaya FC pun akan segera mengambil langkah strategis untuk menyelesaikan persoalan kewarganegaraan Hilton yang masih berstatus warga negara Brazil.

Saat ini kami sedang mengurus naturalisasi Hilton menjadi warga negara Indonesia. Semoga semua lancar,” tutur Asfan.

Penghobi olahraga menembak ini juga menegaskan, dengan masuknya Hilton yang merupakan petarung yang kuat dalam skuat akan menambah daya dobrak serangan Sriwijaya FC. Hal ini berdampak positif dan menambah keyakinan tim ini sukses dalam mengarungi Liga 2.

Kepada pendukung dan masyarakat pecinta SFC, mohon doanya agar klub kebanggaan kita ini sukses dan segera kembali lagi ke Liga 1,” pungkasnya. [yip]








Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

MINGGU, 14 JULI 2019 , 16:32:00

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00