Disebut Suksesor Kuryana Azis, Mantan Pj Bupati Muaraenim Bilang Hoax!

Politik  SELASA, 16 APRIL 2019 , 14:15:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Disebut Suksesor Kuryana Azis, Mantan Pj Bupati Muaraenim Bilang Hoax!
RMOLSumsel. Mantan Pj Bupati Muaraenim yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ogan Komering Ulu (OKU), belakangan disebut-sebut bakal menjadi suksesor Bupati OKU H Kuryana Azis di periode mendatang.

Apa kata Teddy? Saat dibincangi rmolsumsel usai acara pisah sambut Kadisdik OKU, Selasa (16/4), Teddy, sembari tertawa menyebut bahwa kabar tersebut adalah hoax.

"Kan Bupati masih seperiode lagi. Tidak mungkinlah kita melakukan itu. Selain itu, masih banyak tokoh yang lebih senior dari saya," ujar Teddy berkilah.

Siapa senior-senior itu? Teddy pun tak sungkan menyebut nama Johan Anuar (Wakil Bupati OKU saat ini). Termasuk nama H. A. Tarmizi (Sekda OKU). Hingga nama Mirdaili (Kepala BKPSDM OKU). "Kalau saya sementara ini, cukup di dinas ini dulu," imbuh dia.

Saat disinggung lebih jauh perihal kabar dirinya sudah ada pasangan, Teddy kembali menegaskan, bahwa belum sejauh itu. Dan dirinya sama sekali belum terfikir ke arah situ.

"Biarlah kami memberikan kesempatan dulu pada Pak Bupati. Kan masih seperiode lagi," katanya.

Diketahui, bahwa Sekda OKU H. Tarmizi, saat menyampaikan kata sambutan pada acara pisah sambut Kadisdik tadi pagi, sempat memberi sinyal bahwa sosok Teddy, tokoh muda ini merupakan sosok yang pas untuk menjadi Bupati OKU di kemudian hari.

Teddy pun menanggapi santai ucapan Sekda. Menurut dia, mungkin yang disampaikan Sekda itu adalah harapan untuk lima - enam tahun kedepan.

"Kan masih lama. Masa tugas saya (sebagai ASN) masih 19 tahun lagi. Apalagi aturan sekarang, kalau PNS nyalon kan harus mundur. Sedangkan itu tadi, masa tugas saya sebagai ASN masih lama. Jadi sementara ini belum terfikirkan dan terbayangkan.

Dirinya menyatakan rasa terima kasih atas dorongan orang atau kelompok masyarakat, termasuk dari Partai Politik yang mungkin ada menghendaki dirinya maju sebagai calon Bupati pada Pilkada OKU 2020.

"Tapi saya akan fokus benahi Dinas Pendidikan ini dulu. Sesuai dengan keinginan kami agar siswa-siswi di OKU ini berprestasi, berakhlak dan berkualitas. Kedua, bagaimana caranya kita meningkatkan kesejahteraan guru. Itu dulu poin saya sementara ini," demikian Teddy.[rik]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00