Warning Kadisdik Baru: Jangan Lagi Main Pungli, Apalagi ke Guru !

Sosial  SELASA, 16 APRIL 2019 , 13:04:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Warning Kadisdik Baru: Jangan Lagi Main Pungli, Apalagi ke Guru !

RMOLSUMSEL

RMOLSumel. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ogan Komering Ulu (OKU) yang baru, Teddy Melwansyah berpesan pada jajarannya untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli). Apalagi pungli kepada para guru.

Hal itu ditegaskan Teddy, pada acara pisah sambut dari Kadisdik OKU sebelumnya, Paranto kepada dirinya, di halaman Kantor Disdik OKU, Jl Kemiling Permai Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (16/4).

"Jangan ada lagi main Pungli. Apalagi Pungli ke guru. Mereka sudah susah. Jadi jangan lagi main-main seperti itu. Saya tegaskan, bahwa Disdik no pungli dan PHP. Dan jangan susahi guru lagi," tegas mantan Pj Bupati Muaraenim itu.

Lebih lanjut Teddy mengakui, bahwa lingkungan Disdik ini merupakan sesuatu yang baru baginya selama bertugas menjadi ASN.

"1 April lalu saya dilantik jadi Kadisdik OKU. Ini sesuatu yang baru. Sebab selama 20 tahun bertugas, saya belum pernah berdinas di Disdik," aku Bapak tiga anak yang pernah menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel itu.

Oleh karena itu, ia sangat berharap mendapat support (dukungan), termasuk kerjasama yang baik dari jajarannya di lingkungan Disdik dalam menjalankan tugasnya.

"Ini tantangan bagi saya. I'am not Superman, I'am just a Man. Oleh karena itu, saya minta support dan kerjasama yang baik yang kami harapkan. Kalau kita bergandengan tangan, tentu akan banyak hal baik yang kita hasilkan nanti," katanya.

Dirinya meyakinkan, akan mempertahankan hal baik yang telah dilakukan Kadisdik OKU sebelumnya, bahkan akan berupaya lebih ditingkatkan lagi.

"Apa yang baik yang sudah dilakukan Pak Paranto, kita pertahankan. Bahkan akan kita tingkatkan," tegasnya.

Yang pasti bagi dirinya, ada dua indikator keberhasilan dalam dunia pendidikan ini. Pertama, manakala Disdik mampu melahirkan siswa-siswi berakhlak dan berprestasi. Dan kedua, meningkatnya kesejahteraan guru.

"Untuk itu, saya sudah punya konsep, dan mudah-mudahan semua bisa terwujud. Jangan alergi dengan yang muda, karena semua pernah muda. Yang muda, juga mesti hormati yang tua. Karena kita juga akan tua," tandas Teddy.

Sementara itu, Paranto, dalam sambutannya meminta maaf kepada jajarannya selama kepemimpinannya di Disdik OKU periode 2017 - 2019.

Kepada Kadisdik OKU yang baru, ia berpesan, kiranya Teddy bisa menyentuh hati semua elemen di Disdik ini dalam kepemimpinannya. [sri]


Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00