Bupati Lahat Berharap Pemilu Sukses

Politik  SENIN, 15 APRIL 2019 , 21:43:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Bupati Lahat Berharap Pemilu Sukses
RMOLSumsel. Menyambut hari pencoblosan, Rabu (17/4) nanti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat telah mengerahkan seluruh kekuatan guna mensukseskan Pemilu tahun 2019. Salah satunya dengan simulasi pemungutan suara, Senin (15/4).
Bupati Lahat, Cik Ujang meminta anggota KPPS harus bisa menjalankan aturan yang tertera serta membantu masyarakat yang kesulitan saat memilih.
Ketua KPU Lahat, Nana Priatna mengatakan pihaknya telah mengerahkan seluruh tenaga guna mensukseskan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden maupun Pemlihan legislatif.

"Kita sudah bekali anggota KPPS materi, baik untuk membantu saat pencoblosan, hingga penghitungan suara," ujarnya, disela sela simulasi pencoblosan  dan penghitungan suara, di Lapangan Seganti Setungguan.
Lanjut Nana juga menjelaskan, salah satu syarat agar dapat memilih, harus memiliki surat  C6. Hanya saja, C6 ini sifatnya pemberitahuan. Meskipun nanti saat pencoblosan masyarakat tidak mendapatkan surat C6, tetapi bisa menyalurkan hak suaranya. Asalkan sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Retap (DPT).
"Cukup pakai KTP Elektronik atau suket. Jadi masyarakat kalaupun tidak mendapatkan C6,  jangan sia-siakan hak memilihnya," jelasnya.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang  menuturkan, saat pencoblosan nanti anggota KPPS harus bisa menjalankan aturan yang tertera. Bantu masyarakat yang kesulitan saat memilih, seperti masyarakat lansia, serta yang tidak bisa baca tulis. Jangan sampai hak milih masyarakat hilang.

"Kalau ada yang tidak mengerti, KPPS tolong mengajari. Tapi harus netral, jangan sampai mala mengarahkan masyarakat, untuk memilih calonnya," tutur Cik Ujang, didampingi Wabup Lahat, Haryanto. [sri]


Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00