Aduh! Peserta Pemilu Bikin Bawaslu Cs Kewalahan

Daerah  SENIN, 15 APRIL 2019 , 15:43:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Aduh! Peserta Pemilu Bikin Bawaslu Cs Kewalahan
RMOLSumsel. Meskipun dibantu Sat Pol PP dan aparat terkait, Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) cukup kuwalahan. Ini terjadi saat mereka melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 di hari pertama masa tenang sejak kemarin.

Bawaslu kewalahan karena keterbatasan waktu dan personel yang ada. Oleh karena itu, penertiban serentak di kecamatan-kecamatan dilakukan sesuai kemampuan.

"Penertiban ini sesuai dengan batas kemampuan personel yang ada. Jumlah APK di lapangan ini memang banyak, bahkan melebihi jumlah personel Bawaslu, Sat Pol PP, Kepolisian dan TNI yang ikut membantu melakukan penertiban,” kata Saiful, Panwascam Baturaja Timur, Senin (15/4).

Meski demikian, secara umum pelaksanaan penertiban APK ini berjalan lancar dan tidak ada kendala. Tingkat kesadaran masyarakat juga baik menyikapi penertiban APK tersebut.

Sebelum melakukan penertiban APK, pihak Bawaslu OKU sudah bersurat yang berisikan imbauan kepada pengurus parpol peserta pemilu untuk melakukan penertiban APK dengan sendirinya pada saat masa tenang. Namun  hal itu rupanya tak digubris para caleg dan tim sukses. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00