Ini Pesan Pemilu dari Ketum PP Muhammadiyah

Politik  SENIN, 15 APRIL 2019 , 13:44:00 WIB

Ini Pesan Pemilu dari Ketum PP Muhammadiyah
RMOLSumsel. Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nasir menyampaikan pesan khusus menjelang Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2019. Ia mengingatkan semua pihak untuk mematuhi segala aturan hukum, demi persatuan dan kemanan Negara.

"Sejatinya pemilihan umum telah diselenggarakan dalam tiga era, yakni Orde Lama, Orde Baru dan Reformasi. Maka seyogyanya semua pihak di negeri ini benar-benar dapat menunjukkan kearifan, kedewasaan, kematangan, dan tanggungjawab tinggi dalam menyikapi dan melaksanakan Pemilu 2019 sebagai proses politik demokratis," katanya di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/4).

Selain itu, Haedar juga berpesan kepada aparat negara untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya dalam mengamankan jalannya Pemilu.

Pastikan tidak terjadi penyalahgunaan hak, wewenang, dan fasilitas negara, sekaligus memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara untuk bebas dari segala bentuk gangguan dan kecurangan sehingga Pemilu berlangsung demokratis, aman, damai, gembira, dan sesuai jaminan konstitusi,” ujarnya.

Lanjut Haedar, apabila terdapat masalah persengketaan Pemilu diharapkan para pihak menyelesaikanya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Hendaknya menghindari sejauh mungkin usaha-usaha mobilisasi massa, provokasi, dan aksi-aksi politik yang dapat menimbulkan ketegangan, konflik horizontal maupun vertikal, dan anarki yang merugikan kehidupan bersama,” pungkas Haedar.  [ida]

Komentar Pembaca