Hermansyah : Peserta Pemilu Jangan "Bermain" di Masa Tenang

Laporan :Irhamudin Sutan Parmato

Daerah  SENIN, 15 APRIL 2019 , 12:58:00 WIB

Hermansyah : Peserta Pemilu Jangan

Petugas dari Bawaslu Mura menurunkan APK milik Caleg yang dipasang dibatang pohon / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Komisioner Bawaslu Musi Rawas (Mura), Hermansyah, mengingatkan para peserta Pemilu baik Pileg maupun Pilpres untuk tidak melakukan tindakan yang bisa merusak tatanan Pemilu.

Kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Hermansyah mengatakan, salah satu tindakan yang dimaksud diantaranya masih melakukan kampanye atau memajang alat peraga kampanye. Karena berdasarkan aturan, terhitung Minggu (14/4) pukul 00.00 WIB adalah masa tenang.

"Mari sama sama patuhi dan taati aturan itu, untuk peserta Pemilu sebaiknya menenangkan diri dan banyak berdo'a," jelasnya.

Untuk simpatisan dan pendukung kata Hermansyah, juga ada baiknya menahan diri. Karena jelas masing-masing sudah ada pilihan. Terkait ajakan untuk memilih melalui Medsos, selama pemilik akun tersebut tidak berkaitan langsung dengan peserta Pemilu masih diperbolehkan. Dengan catatan, bukan peserta atau timses langsung.

"Kalau untuk masyarakat silahkan, kalau untuk peserta seperti caleg dan timses yang terdaftar itu tidak diperbolehkan, terutama di akun yang didaptarkan sebagai akun sosialisasi atau kampanye,"jelasnya lagi.

Terkait APK seperti spanduk, baliho dan poster yang selama ini terpajang di ruang terbuka di wilayah Mura, pihaknya sangat mengapresiasi. Karena di hari pertama masa tenang, rata-rata APK yang terpasang sudah dilepas. Meskipun menurutnya di titik dan lokasi tertentu masih ada 1 atau 2 APK yang terpajang.

"Tapi umumnya dilokasi strategis seperti pertigaan jalan utama itu sudah dilepas,"ujarnya.

Selama masa tenang pihaknya bersama elemen Bawaslu seperti Panwaslucam dan PPL terus melakukan penyisiran, agar di hari H, Rabu 17 April tidak ada lagi nampak APK yang terpasang.

" Dari kemarin dan hari ini kita patroli melakukan penyisiran untuk membersihkan APK yang masih ada,"terangnya. [irm]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00