Masuk Jajaran Pemerintahan Prabowo, Natalius Pigai Merasa Terhormat

Politik  SENIN, 15 APRIL 2019 , 10:34:00 WIB

Masuk Jajaran Pemerintahan Prabowo, Natalius Pigai Merasa Terhormat

Natalius Pigai / NET

RMOLSumsel. Aktivis kemanusiaan, Natalius Pigai merasa terhormat namanya masuk dalam jajaran putra-putri terbaik yang diumumkan calon presiden Prabowo Subianto saat memberi pidato kebangsaan di i Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4).

Sebuah kehormatan bagi saya diberi tugas untuk menerjemahkan pemikiran-pemikiran besar tentang, kesejahteraan umum, pengentasan kemiskinan dan orang-orang yang miskin terpinggirkan secara struktural,” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (15/4).

Dia menguraikan bahwa intisari dari pemikiran ketum Gerindra itu adalah keinginan agar rakyat Indonesia harus kenyang, sehat, dan pintar. Termasuk pemikiran untuk membangun peningkatan kedaulatan rakyat dan kemandirian yang dimulai dari peningkatan kebutuhan dasar rakyat.

Bagi Pigai, kebijakan Presiden Joko Widodo dalam mengeluarkan berbagai kartu dan program pro orang miskin memang mulia. Namun itu tidak  akan berjalan tanpa didukung oleh kekuatan data.

Prabowo berpandangan bahwa dengan membangun sistem single identity number (SIN) akan mempermudah memecahkan tingkat keparahan kemiskinan, keluarga miskin, keluarga prasejahtera, dan kelompok rentan (vulnerable groups),” jelasnya.

Melalui SIN, Pigai yakin program pro rakyat miskin, lapangan kerja, dan kesejahteraan akan tepat sasaran, waktu, dan tindakan.

Pemerintahan Prabowo, kata dia, akan merevitalisasi Program Keluarga Harapan Plus (PKH) plus untuk 10 juta KK. Dalam hal ini, keluarga miskin akan diberikan uang tunai sebesar Rp 500 ribu per bulan atau total Rp 6 juta per tahun per keluarga.

Uang itu akan didapat dari APBN sebesar Rp 60 triliun ditambah anggaran Pemda yang dengan simultan akan mampu mengentaskan kemiskinan di negeri ini.

Kita inginkan rakyat harus bergairah untuk berusaha, bekerja dan berbelanja dan transaksi sesuai kebutuhan hidup rakyat sehingga daya beli masyarakat akan meningkat dengan sendirinya,” tegasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00