Diduga Bandar, Ibu Muda Ditangkap Polisi

Laporan:Irhamudin Sutan Parmato

Kriminal  MINGGU, 14 APRIL 2019 , 14:33:00 WIB

Diduga Bandar, Ibu Muda Ditangkap Polisi

Tersangka / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Diduga menjadi bandar Narkoba jenis sabu, seorang ibu muda Santi Novitasari (21) digelandang ke Mapolres Musi Rawas (Mura) oleh jajaran Satres Narkoba Polres Mura, Sabtu (13/4) sekitar pukul 08.00 WIB.

 

Warga Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Mura ini dibawa ke Mapolres Mura beserta barang bukti bubuk kristal putih yang diduga kuat adalah Sabu seberat 17,39 gram. Barang bukti tersebut dikemas dalam dua plastik klip bening.

 

Penangkapan terhadap Santi Novitasari  berawal dari informasi warga kepada polisi jika suaminya berinisial Fk sedang ada dirumah tersebut. Fk sendiri sudah lama menjadi incaran polisi dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus Narkoba. Saat polisi melakukan penggerebekan, Fk berhasil kabur dengan cara menceburkan diri ke sungai Musi.

 

Polisi kemudian melakukan penggeledahan dirumah tersebut. Polisi akhirnya menemukan barang bukti diduga narkoba jenis sabu diatas kasur di kamar Santi Novita Sari. Barang bukti lain yang didapat diantaranya; timbangan digital, sekop kecil, tiga bal plastik klip bening serta uang tunai Rp 4 juta rupiah.

 

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasatres Narkoba AKP Haerudin membenarkan telah mengamankan yang Santi Novitasari dan membawa yang bersangkutan beserta barang bukti ke Mapolres Mura. Dia membenarkan jika pihaknya saat itu ingin membekuk Fk yang merupakan suami Santi.

 

"Untuk suaminya, atas nama Fk memang sudah masuk DPO kita, untuk yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut,"jelasnya. [irm]



Komentar Pembaca