Bintang Debat, Sandi: Your Turn Bro!

Politik  MINGGU, 14 APRIL 2019 , 07:38:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Bintang Debat, Sandi: Your Turn Bro!
RMOLSumsel. Pakar komunikasi politik Effendy Gozali mengatakan, Cawapres Sandiaga Uno menjadi bintang Debat V Capres-Cawapres tadi malam, Sabtu (13/4). Karena Sandi mengembalikan semua persoalan ekonomi ke harga sembako murah, penyediaan lapangan kerja, dan mengajak 'Tusuk Prabowo-Sandi'.

Menurut Effendi, tidak persoalan apakah pertanyaan dan jawabab nyambung atau tidak. Tidak perlu pembahasan ekonomi makro ataupun mikro, bagi rakyat ujung-ujungnya adalah harga sembako dan lapangan kerja.

Memang tadi malam, Sandi tampil gemilang dengan mengulang 13 kali frasa 'Tusuk Prabowo-Sandi'. Sandi mengulang "Tusuk Prabowo Sandi" sebanyak 13 kali di 4 menit waktu yang disediakan penyelenggara acara debat.

Sandi yang mendapat kesempatan membuka menit awal closing statment langsung mengarahkan perhatian warga yang menyaksikan acara debat baik langsung maupun di rumah.

Memanfaatkan betul waktu yang tersisa dari kampanye, pengulangan "Tusuk Prabowo Sandi" itu melengkapi gerakan tangannya setiap kali menyebutkan "Oke Oce".

"Saatnya kita ajak sahabat dan kerabat-kerabat kita ke TPS. Karena TPS adalah singkatan Tusuk Prabowo Sandi," kata Sandi mengawali repetisi di kampanye terakhirnya seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/4).

Di bagian lain di menit yang tersisa dari waktu yang disediakan, Prabowo pun menimpali pernyataan Sandi dengan membongkar cerita dibalik Undang-undang Desa.

Namun sebelum Prabowo menyelesaikan adegan terakhir Debat Capres 2019 itu, Sandi memberitahu Prabowo bahwa gilirannya untuk bicara. Namun dia mengucapkan dalam bahwa Inggris, "Your turn Bro," yang artinya 'Giliranmu, Saudara.'

Sempat hening beberapa detik, pendengar yang hadir di acara kemudian tergelak dengan maksud Sandi.

"Sebagai penutup, hanya untuk keterangan bahwa Undang-undang Desa sebetulnya sudah ada sejak bapak (Jokowi) belum jadi presiden. Dan itu salahsatu inisiatornya adalah saya sendiri sebagai Ketua Umum HKTI," kata Prabowo. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00