450 Anak OKU Terima Sertifikat Alex Noerdin Cup

Olahraga  JUM'AT, 12 APRIL 2019 , 19:14:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

450 Anak OKU Terima Sertifikat Alex Noerdin Cup

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sebanyak 450 sertifikat coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 dibagikan kepada anak-anak usia 12 dan 14 tahun di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pembagian sertifikat yang ditandatangani oleh mega bintang Ronaldinho itu digelar di gedung serbaguna Islamic Center, Kota Baturaja, Kabupaten OKU, Jum'at (12/4) petang. Ketua Panitia Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan menerangkan, penyerahan sertifikat ini merupakan sebuah momen yang sangat penting dan berharga bagi anak-anak.

"Anak-anak, dalam proses perjalanan karir sepakbola salah satu persyaratan yaitu coaching clinic. Sertifikat ini sebagai bukti bahwa kalian pernah mengikutinya," kata Eddy.

Dia mengatakan, sertifikat coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 ini ditandatangani oleh Ronaldinho sejak beberapa bulan yang lalu di Brazil. "Kebetulan kalian diberikan coaching clinic oleh mantan-mantan punggawa timnas Indonesia yang sarat pengalaman dan prestasi. Tentu mereka tahu teknik bermain bola," jelas Eddy.

Dia berpesan, setelah menerima sertifikat ini harus rajin dan terus semangat berlatih. "Terus semangat berlatih. Jadikan ini motivasi bagi kalian agar menjadi pemain sepakbola handal," cetusnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI OKU Sarjono mengucapkan terima kasih kepada Alex Noerdin yang telah menggelar turnamen Alex Noerdin Cup 2019 di Kabupaten OKU. "Mudah-mudahan mereka yang mengikuti kegiatan ini menjadi pemain-pemain sepakbola yang mewakili Kabupaten OKU, Sumsel maupun Indonesia," pungkasnya. [irm]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00