Datangi Kantor Pol PP, Dewa : Tidak Layak Sebagai Perkantoran Baik

Politik  JUM'AT, 12 APRIL 2019 , 18:25:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Datangi Kantor Pol PP, Dewa : Tidak Layak Sebagai Perkantoran Baik
RMOLSumsel. Untuk memastikan keamanan jelang penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres),serta pemilihan legislatif (Pileg) 17 April nanti, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa memantau langsung persiapan yang di kantor Satuan Poliso Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang, hari ini, Jumat (12/4/19).

"Satpol PP harus siap dan sebagai aparatur sipil negara anggota Pol PP harus menciptakan sikap yang netral dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini sehingga menyukseskan semua dengan baik dan aman," imbuhnya.

Sesuai dengan era digitalisasi, tentunya Pol PP bisa menyesuaikan dengan era tersebut, Dewa berharap Satpol PP Kota Palembang dapat memanfaatkan teknologi dalam menyelesaikan semua pekerjaan.

"Tidak hanya di sektor pelayanan publik, Satpol PP juga harus memanfaatkan digitalisasi, sehingga semua pekerjaan bisa dilakukan dengan cepat," imbuhnya.

Dewa menambahkan, melihat kondisi kantor Pol PP sungguh memprihatinkan dan membutuhkan perhatian. Karena kantor yang berada di Jl. MP Mangkunegara ini, tempatnya tidak layak sebagai perkantoran yang baik. Maka dari Pemkot Palembang akan segerah melakukan rapat guna mencari lokasi untuk pembangunan kantor tersebut.

"Ini tentunya akan menjadi skala prioritas untuk ditindak lanjuti, kita bisa lihat berbagai alat penyitaan yang ada disini tempatnya masih belum tepat. Maka dari itu saya akan usahakan semaksimal mungkin untuk membenahi ini agar lebih baik," tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Alex Fernandus menambahkan jika personil yang diturunkan dalam pengamanan Pilleg dan Pilpres ini berjumlah 180 yang akan tersebar di 18 Kecamatan.

"Selain itu juga dari binaan kita akan menurunkan personil dari Linmas sebagai tambahan pengaman, tentunya nanti ada kerja sama dari TNI dan Polri. Untuk pengamannya sendiri kita mulai dari H-1 sebelum hari pencobosan sampai saat penghitungan suara nanti diperkirakan 1 minggu sampai semua terselesaikan," ungkap Alex.

Lanjutnya usai habisnya masa kampanye, semua baliho dan media yang terpasang di pinggir jalan akan kita tertibkan dan bekerja sama dengan KPU dan Penwascam kota Palembang yang akan dimulai dari pukul 13.00-18.00.

"Kami juga mengajak kepada para Caleg untuk bekerja sama dalam pelesan media kampanye mereka.karena kita lihat mereka memasang dan wajib juga mereka lepaskan," tandasnya.[sri]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00