Prediksi Kampanye 02 Di Banten Lebih Ramai Ketimbang 01 Di GBK

Politik  KAMIS, 11 APRIL 2019 , 11:49:00 WIB

Prediksi Kampanye 02 Di Banten Lebih Ramai Ketimbang 01 Di GBK
RMOLSumsel. Pendukung palon 02 Prabowo-Sandi diyakini akan membanjiri Alun-alun Kota Tangerang, Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten saat kampanye akbar 02 pada 13 April nanti.

Kampanye 02 di Banten diyakini masih lebih ramai dari kampanye akbar 01 Jokowi-Maruf di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang akan digelar pada hari yang sama.

Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM), Bin Firman Tresnadi mengatakan, kampanye 01 di GBK jangan dibandingkan dengan dengan kampanye 02 di GBK pada 7 April lalu, pasti tidak seimbang karena dihadiri sekitar 1 juta orang.

Jelas Bin yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM), dari banyak aspek seperti militansi, kampanye Prabowo-Sandi jauh lebih unggul dibandingkan dengan kampanye yang dilakukan oleh pendukung Jokowi-Maruf.

Sebab pada kenyataannya, pendukung 02 tetap datang secara berbondong-bondong tanpa harus ada embel-embel artis seperti kampanye akbar Jokowi-Maruf di GBK nanti. Yang datang di kampanye 02 hanya karena mereka ingin bertemu dan mendengarkan orasi Prabowo.

"Tidak seperti pendukung Jokowi, yang dalam setiap kampanyenya selalu disisipkan artis untuk menghibur massa," kata Bin kepada redaksi, Kamis (11/4).

Dari kemampuan mobilisasi pun ditekankan Bin bahwa kubu Jokowi-Maruf nampak tertinggal dibandingkan dengan Prabowo-Sandi. Karena yang datang di kampanye 02 selalu tumpah ruah.

"Kampanye di Solo yang merupakan basis utama Jokowi sekalipun mobilisasi pendukung Prabowo-Sandi unggul," ujar Bin.

Tidak hanya itu, ditegaskan Bin, Jokowi-Maruf juga kalah telak dalam hal logistik. Sebab, logistik yang ada dalam setiap kampanye Prabowo-Sandi justru datang dari sumbangan pendukung. Baik itu dari segi makanan gratis, hingga uang sumbangan bagi kampanye 02.

Padahal, kondisi ekonomi kini tengah sulit. Rakyat malah tak segan-segan mengeluarkan uang demi membiayai Prabowo-Sandi. "Justru berbeda dengan kubu Jokowi-Maruf yang seringkali pendukungnya berebut nasi bungkus," ungkapnya.

Dengan demikian, Bin mengaku sangat yakin kalau kampanye akbar Prabowo-Sandi di Banten tetap akan lebih unggul dari beberapa sisi. Diantaranya militansi, kemampuan mobilisasi sampai kemampuan logistik jika dibandingkan dengan kampanye akbar Jokowi-Maruf di GBK.

"Saya pikir dalam hal mobilisasi kampanye Prabowo-Sandi di Tanggerang dalam jumlah massa akan lebih unggul dibandingkan jumlah massa yang akan hadir di kampanye akbar Jokowi-Maruf di GBK," ujarnya.

Akan tetapi, kampanye Prabowo-Sandi akan kalah dari segi kemeriahan. Sebab, kubu Jokowi-Maruf melakukan memobilisasi artis. Konsep dan dekorasi panggungnya pun diyakininya akan lebih semarak.

"Tentunya dengan konsep panggung yang pastinya "wah" dan tentunya endorse yang luar biasa dari media massa, terutama media massa yang pemiliknya pendukung Jokowi," demikian Bin. [yip]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00