Relawan Siap Jaga Kebersihan Area Kampanye Akbar Jokowi

Politik  RABU, 10 APRIL 2019 , 22:20:00 WIB

Relawan Siap Jaga Kebersihan Area Kampanye Akbar Jokowi

Jokowi-Maruf/NET

RMOLSumsel. Ribuan relawan kemanusiaan Connection ACF siap diterjunkan untuk membersihkan Stadion Utama Gelora Bung Karno dari sampah saat kampanye akbar pasangan capres Joko Widodo-Maruf Amin pada Sabtu nanti (13/4).

Founder Connection ACF Amir Faisal mengatakan, selain ikut berpartisipasi mendukung Jokowi-Maruf, relawan juga akan dikerahkan ke berbagai titik di SUGBK untuk membersihkan sisa-sisa sampah

"Di hari kampanye akbar Jokowi nanti kita akan menerjunkan seribu relawan untuk terlibat langsung mendukung Jokowi dan Maruf Amin sebagai presiden dan wapres RI," jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/4).

Amir mengatakan, aksi simpatik tersebut dilakukan bukan sebagai ajang pencitraan, namun para relawan ingin meringankan kerja petugas kebersihan. Apalagi kebersihan SUGBK merupakan tugas dan tanggung jawab semua orang.

Selain itu, Presiden Jokowi selama ini juga tidak hanya dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat saja tetapi juga sangat peduli terhadap kebersihan dan lingkungan sekitar.

"Apalagi kebersihan adalah bahagian dari nilai-nilai ke-Islaman. Jadi identitas ke-Islaman Jokowi tidak sebatas simbolik belaka melainkan nilai-nilai Islami inilah yang diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," papar Amir.

Pada kampanye akbar nanti para relawan akan memastikan kebersihan SUGBK.

"Kita ingin membuktikan bahwa pesta demokrasi ini bisa terlihat indah jika dilakukan dengan cara-cara yang benar dan positif. Bukan dengan cara negatif seperti hoax dan fitnah," imbuh Amir. [sri]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00