Baru Dilantik, Lurah ini Copot RT RW. Alasannya..

Sosial  RABU, 10 APRIL 2019 , 19:59:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Baru Dilantik, Lurah ini Copot RT RW. Alasannya..
RMOLSumsel. Pencopotan jabatan Ketua RW 1 dan ketua RT 1 RW 1 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih oleh Lurah mendapat protes masyarakat.

Warga yang merasa bingung dengan keputusan Lurah tersebut langsung mendatangi kantor guna meminta penjelasan atas keputusan yang dinilai tidak mendasar tersebut.

Sementara, Lurah Gunung Ibul Danal Safri,  saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya hanya menjalankan aturan yang ada dengan mengembalikan jabatan ketua RT RW yang sebelumnya diganti.

"Ketua RW RT sebelumnya itu diberhentikan sepihak, waktu Lurah sebelumnya Ketua RW itu pak Zainal dan Ketua RT Adam diganti. Sekarang dikembalikan lagi ke ketua RT RW asal," ujarnya Lurah yang baru saja dilantik ini.

Diterangkan Danal, pemberhentian ketua RT RW, menyalahi aturan terdahulu menyalahi aturan dan tanpa disertai alasan yang jelas. "Boleh diganti asalkan yang bersangkutan meninggal, asusil, tersandung kasus, mengundurkan diri. Sementara ini tidak ada masalah. Tiba tiba diganti dengan langsung penunjukan," terangnya.

Padahal masa jabatan Zainal dan Adam berdasarkan SK masih menjadi ketua RT RW aktif dan belum waktunya dilakukan pergantian. Kalaupun itu sangat perlu dilakukan, harus dengan cara musyawarah mufakat.

"Kalau sudah habis baru ada musyawarah ketua RT RW dengan cara musyawarah mufakat melibatkan masyarakat yang tergabung dalam tim 9, tidak lagi dengan pemilihan," tambahnya.[sri]














Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00