Honorer K2, 80 Persen Dukung Prabowo-Sandi

Politik  RABU, 10 APRIL 2019 , 08:14:00 WIB

Honorer K2, 80 Persen Dukung Prabowo-Sandi

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Koordinator Hononer K2 Kalimantan Barat Syarief Feriansyah mengklaim mayoritas rekan-rekannya mendukung pasangan capres " cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pasalnya, seluruh honorer K2 maupun nonkategori tidak merasakan peningkatan status selama masa pemerintahan Joko Widodo.

Kebijakan pengangkatan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) hanya menyentuh segelintir honorer K2 karena adanya syarat yang dibuat ribet.

"Insyaallah 80 persen honorer K2 dukung Prabowo. Belum lagi dari teman-teman nonkategori. Mereka juga merasakan ketidakadilan selama rezim ini berkuasa," kata Ferry, sapaan akrab Syarief, Rabu (10/4).

Dia menambahkan, walau dijanjikan seperti apapun, mereka tetap tidak percaya sama pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf. Bagi mereka, arah kebijakan rezim ini sudah jelas, menjadikan honorer K2 dan nonkategori menjadi PPPK.

"Dirayu kayak apapun kami tidak percaya lagi. Sudah terlalu lama dibuai janji-janji palsu. Profesi lainnya malah diperhatikan," cetusnya.

Senada itu Ketua Umum PROPAS (Pro Prabowo-Sandi) K2 Indonesia Bhimma menegaskan, dukungan terhadap 02 makin banyak. Apalagi janji akan ada pertemuan dengan Jokowi hanya hoaks. Faktanya, sampai sekarang tidak terjadi.

"TKN minta massa honorernya 45 ribu orang. Mau ambil dari mana kalau banyak yang enggak setuju. Yang di GBK saja hanya 15 ribu orang kok yang mau. Apa mau datangkan massa bayaran?," sergahnya.

Bhimma kembali menyerukan seluruh honorer K2 Indonesia untuk menyatukan tekad memenangkan Prabowo-Sandi. Walaupun baru janji politik, dia optimistis capres-cawapres 02 akan memenuhi janjinya.

"Kinerja Jokowi kan sudah dilihat, sekarang gantian dong. Biarkan masyarakat mendapatkan pemimpin terbaik dan ingin ada perubahan," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00