Kampanye Akbar di Hari Selasa

Gerindra Harus Buktikan Wong Sumsel Cinta Prabowo

Politik  SENIN, 08 APRIL 2019 , 17:45:00 WIB | LAPORAN: INTAN SRIWIDARI

Gerindra Harus Buktikan Wong Sumsel Cinta Prabowo
RMOLSumsel. Massa yang menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK (Gelora Bung Karno), Minggu (7/4) meluber. Jutaan orang diklaim BPN mengikuti kampanye ini sejak Subuh berjamaah. Walaupun TKN memperkirakan hanya ratusan ribu orang yang bisa ditampung di GBK. Terlepas dari perdebatan jumlah massa yang hadir namun kampanye Prabowo  di GBK bisa dibilang sukses karena lautan manusia terlihat hingga di luar stadion. Massa yang hadir tak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, namun juga datang dari daerah lainnya.

Saya berdiri di sini karena saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit, saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa, saudara-saudara sekalian!” kata Prabowo Subianto dalam pidatonya, Minggu (7/4). Pidato Prabowo yang berapi-api itu disambut teriakan Allahu Akbar oleh pendukung. Sayangnya kampanye ini tidak dihadiri Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sang putra  Agus Harimurti Yudhoyono,  ditambah dengan surat edaran dari SBY terkait kurang sepakatnya SBY pada format kampanye Prabowo yang dinilai hanya merangkul satu identitas.

Besok (Selasa, 9/4) , Prabowo Subianto dijadwalkan ke Palembang dalam rangka kampanye akbar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Lalu akankah antusiasme massa akan begitu luar biasa menyambut Prabowo sama seperti di  GBK?

Sumsel menjadi salah satu daerah yang memenangkan Prabowo pada Pilpres 2014, saat itu Prabowo menggandeng Hatta Rajasa yang notabene putra daerah Sumsel. Namun sepertinya kecintaan masyarakat Sumsel akan sosok Prabowo tak pudar walaupun saat ini ia menggandeng Sandiaga Uno. Hal ini terlihat dari masifnya masyarakat yang mendukung Prabowo di medsos, dan dari ramainya massa tiap Prabowo hadir di Sumsel.  Tak tanggung Gerindra Sumsel mematok kemenangan 70 hingga 80 persen pada Pilpres 2019.

Bukti kecintaan masyarakat Sumsel lagi, puluhan ribu peserta jalan sehat Ukhuwah yang diadakan di Benteng Kuto Besak (BKB).  Massa yang mayoritas mengenakan drescode putih tampak memutihkan kawasan BKB dan jalanan Palembang yang dilalui, 31 Maret lalu. Lagi-lagi, walaupun tak dihadiri Prabowo secara langsung, masyarakat Sumsel membuktikan kecintaan dengan Prabowo dengan menghadiri acara tersebut.

Besok Selasa kampanye Prabowo dilaksanakan di hari kerja, otomatis sebagian pendukungnya tidak bisa menghadiri acara tersebut. Namun Partai Gerindra telah mematok target kemenangan sebegitu besarnya di Sumsel, pastinya Gerindra tak mau malu bila massa yang hadir besok sedikit. Begitupun organisasi dan para ulama yang mendukung Capres nomor 2 ini, tentu akan mengerahkan massa semaksimal mungkin. [sri]









Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00