GBK Memutih, Bukti Rakyat Ingin Perubahan

Politik  SENIN, 08 APRIL 2019 , 07:14:00 WIB

GBK Memutih, Bukti Rakyat Ingin Perubahan

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi / RMOL

RMOLSumsel. Kampanye Akbar pasangan Prabowo-Sandi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu pagi dinilai sebagai sinyal positif bagi paslon 02.

Hal itu dilihat dari kuantitas pendukung yang rela hadir di stadion pagi-pagi buta hanya untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

"Jika masyarakat antusias datang di Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, jelas ini merupakan indikasi keinginan adanya perubahan," kata Pengamat Politik Igor Dirgantara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/4).

Perubahan yang dimaksud yakni soal pembenahan ekonomi bangsa yang kerap digaungkan Prabowo-Sandi.

Menurutnya, dengan membludaknya Kampanye Akbar kemungkinan menandakan adanya harapan besar dari publik soal perbaikan ekonomi nasional, yakni melalui perubahan kepemimpinan nasional di 2019 ini.
 
"Dengan kata lain, mereka ingin kehidupan ekonomi menjadi lebih baik. Mereka percaya bahwa Prabowo-Sandi mampu mengatasi masalah ekonomi mendasar, seperti pengangguran dan  harga kebutuhan pokok yang stabil," imbuh pengamat dari Universitas Jayabaya ini.

Terlepas dari gelaran Kampanye Akbar, Prabowo-Sandi cukup jeli dalam memilih isu ekonomi sebagai 'modal' yang selalu disuarakan dalam setiap kampanyenya. Isu ini terlihat cukup mampu untuk mengambil hati rakyat.

"Persepsi masyarakat terhadap situasi ekonomi saat ini menjadi sangat penting," tutupnya. [irm]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00