Video Hoax Server KPU Direkam di Rapat Tim Prabowo

Hukum  SABTU, 06 APRIL 2019 , 18:45:00 WIB

Video Hoax Server KPU Direkam di Rapat Tim Prabowo
RMOLSumsel. Panas! Peristiwa di balik viral video tentang rapat yang salah satu pembicaranya menyebut server Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah di-setting untuk kemenangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) mulai terkuak. Video itu direkam di rumah mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman.

Taufik menjelaskan, rumahnya di Ciracas, Serang, ketempatan untuk rapat Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno dari Jakarta dan Banten.

Jadi memang saya diminta untuk menyiapkan tempat saja, untuk kumpul relawan, untuk evaluasi,” ujar Taufik seperti diberitakan JPNN, Sabtu (6/4).

Menurutnya, dalam rapat itu ada seseorang bernama Wahyu yang memaparkan soal server rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU sudah di-setting untuk kemenangan Jokowi - Ma’ruf. Namun, Taufik sebagai tuan rumah tak mengenal dan mengetahui persis sosok Wahyu.

Saya sih enggak kenal sama dia, cuma kenal di situ saja. Kalau ketemu lagi sama dia, saya udah lupa kali ya,” katanya.

Taufik menjelaskan, dirinya lebih banyak diam ketika Wahyu menyampaikan paparan. Waktu itu saya sih juga cuma diam saja, soalnya enggak kenal juga,” pungkasnya.

Sebelumnya jajaran KPU mendatangi kantor Bareskrim Polri, Jakarta pada Kamis (4/4) malam. Tujuannya adalah melaporkan tiga akun di media sosial (medsos) yang mengunggah video tentang omongan seseorang bahwa server lembaga penyelenggara pemilu itu sudah di-setting untuk kemenangan Jokowi - Ma’ruf.

Dalam video itu Wahyu menyatakan bahwa server milik KPU sudah diatur untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Wahyu yang kabarnya pernah menjadi staf Jokowi di Pemerintah Kota Surakarta mengaku menerima informasi itu setelah berkunjung ke Singapura. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00