KLB Dahulu Baru Gulirkan Liga 1

Olahraga  JUM'AT, 05 APRIL 2019 , 12:10:00 WIB

KLB Dahulu Baru Gulirkan Liga 1

Umuh Muchtar/net

RMOLSumsel. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai lebih baik menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI lebih dahulu ketimbang menggulirkan Liga 1 2019.

PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) memang sudah resmi akan menggelar KLB dalam waktu dekat. Karena bertepatan dengan pemilu, ada kabar kalau KLB akan dihelat pada Agustus.

Namun, Umuh mengatakan andai KLB dihelat pada Agustus, itu terlalu lama. Semua pihak harus mendukung KLB lebih cepat baru menggulirkan kompetisi liga. Seperti diketahui, kompetisi musim 2019 kabarnya bergulir Mei atau sebelum KLB digelar.

"Terlalu lama kalau harus menunggu Agustus. Liga nanti dulu, setelah beres (KLB) baru liga muncul. Jangan dipaksakan supaya liga berjalan karena ada kepentingan, itu yang tidak benar," ungkap Umuh.

Umuh sendiri sebelumnya sudah memiliki kandidat ketum PSSI, yakni Mochammad Iriawan. Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga sudah siap bila ditunjuk untuk maju dalam KLB pemilihan ketum PSSI.

"Saya mendorong harus cepat ada kongres, pertemuan secepatnya, inisiatif, kita bertemu dengan semua para voter, antarklub untuk menyuarakan segera KLB. Ini saya bilang apa adanya, ini untuk kebaikan sepak bola nasional," pungkas Umuh. [yip]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00